res

Bagian Perekonomian dan SDA Setda Gelar HLM TPID Tahun 2024 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

08 Maret 2024

Bagian Perekonomian dan SDA Setda Gelar HLM TPID Tahun 2024

Pemalang - Cakrawala Online, Menjelang bulan suci Romadhon dan Idul Fitri 1445 H, Bagian Perekonomian dan SDA Setda. Pemalang, Kamis(7/3), menggelar ''High Level Meeting(HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah(TPID) tahun 2024.


Bertempat di Pendopo Kabupaten Pemalang, HLM TPID dihadiri Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, Sekda; Heriyanto,  Tim TPID, Kabag. Perekonomian dan SDA; Agus Ikmaludin dengan seluruh jajarannya serta undangan lainnya.


Dalam laporannya, Sekda; Heriyanto menjelaskan maksud dan tujuan diselenggarakannya HLM TPID, antara lain: Pertama; Menyelaraskan kebijakan Pemkab. Pemalang dalam memberikan Informasi pasar dan menjaga keseimbangan antara Ketersediaan, Pendistribusian Kebutuhan Pokok Masyarakat(Kepokmas), dan Transportasi masyarakat, sehingga terkendalinya Inflasi di Kabupaten Pemalang, Kedua; terciptanya situasi dan kondisi yang Kondusif, Aman, dan Tertib selama bulan Romadhon dan Idul Fitri 1445 H, Ketiga; memperkuat Ketahanan Pangan melalui upaya Peningkatan Produktifitas dan Hilirisasi Pangan, Ke-Empat; memperkuat Sinergi TPID untuk melanjutkan Implementasi  Peta Jalan Pengendalian Inflasi pada tahun 2022-2024.


''Dan dalam HLM TPID ini, akan dilakukan pemaparan dari Polres. Pemalang mengenai Kesiapan Pengamanan menjelang bulan Romadhon dan Idul Fitri 1445 H serta kesiapan Satgas Pangan, dari Bank Indonesia akan memberikan paparan mengenai Strategi Pengendalian Inflasi di Kabupaten Pemalang, dan Dinkoperindag akan menyampaikan paparan tentang ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat dan Strategi Optimalisasi Pasar Tradisional di Kabupaten Pemalang,'' Jelas Heriyanto.


Sedangkan Bupati Pemalang;  Mansur Hidayat berharap meskipun harga bahan Kepokmas mengalami kenaikan, namun masih pada batas kewajaran.


''Oleh karena itu, saya berharap Stabilitas harga tetap terjaga dengan baik, sehingga diperlukan Sinergitas para pihak terkait dalam Pengendalian Inflasi Daerah,'' Pungkas Mansur.



*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar