res

Dandim 1614/Dompu bersilaturahmi dengan keluarga besar ponpes Al-Ikhwan lepadi - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

06 April 2024

Dandim 1614/Dompu bersilaturahmi dengan keluarga besar ponpes Al-Ikhwan lepadi

Dompu - Cakrawalaonline, Dandim 1614/Dompu Letkol. Kav. Riyan Oktiya Virajati,  ST.M.M yang didampingi Babinsa Desa Lepadi, Serda Ruslan, menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al - Ikhwan yang berada di Dusun Timah Desa Lepadi Kecamatan Pajo pada, Jumat(05/04/2024) Pagi tadi.


Kunjungan Dandim 1614/Dompu di Ponpes yang berlokasi di pinggiran Kampung tersebut, disambut hangat dan antusias oleh jajaran pengasuh serta Puluhan Santri Ponpes Al - Ikhwan yang kebetulan sedang melaksanakan kegiatan bersih - bersih usai pengajian rutin setiap pagi.


Dandim 1614/Dompu yang memang sengaja berkunjung guna mempererat silahturrahmi itu, mengaku sangat senang bisa berkunjung ke ponpes Al - Ikhwan, khususnya saat berada ditengah para santri. Apalagi didampingi langsung oleh Babinsa Desa Lepadi, Serda Ruslan, yang selama ini dikenal oleh Masyarakat sebagai sosok yang humanis.


" Saya merasa senang sekali bisa bersilaturrahmi ke pesantren ini ", Ujarnya.


Selain itu, Dandim 1614 Dompu juga berpesan kepada puluhan santri dan santriwati Al - Ikhwan yang telah menyambutnya dengan hangat, agar senantiasa selalu rajin belajar, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang kelak kemudian diharapkan menjadi generasi yang berguna bagi agama, bangsa dan negara tercinta. Serta memiliki jiwa Patrotisme dan bela negara.


" rajin dan semangatlah dalam menuntut ilmu serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan agar berguna bagi bangsa dan negara ", Tutur Dandim dengan ramah.


Ustadz Natsiir, selaku pimpinan ponpes Al - Ikhwan sangat berterima kasih atas kunjungan Dandim 1614 / Dompu di ponpes yang diasuhnya. menurutnya kunjungan beliau ini adalah sebagai upaya membangun sinergitas serta Ukhuwwah Islamiyah oleh TNI yang memang sejak dulu dikenal memiliki hubungan emosional dengan golongan santri.


" Kami sangat berterima kasih atas usaha dan inisiatif beliau yang mau berkunjung di ponpes kami yang letaknya terpencil ini, semoga ini bernilai ibadah di hadapan Allah subhannahu wa'taala ", Ucapnya.


Ustadz Natsiir berharap ukhuwwah Islamyah  kedepannya akan tetap terjalin dan dirinya juga menjanjikan akan terus mendukung program Dandim 1614 /Dompu, khususnya dalam menangkal paham Radikalisme yang dapat mengganggu stabilitas keamanan daerah, khususnya di Kabupaten Dompu.



" Segenap keluarga besar ponpes Al - Ikhwan akan selalu mendukung serta mendoakan beliau agar tetap menjadi pemimpin yang amanah ", pungkasnya.


Diakhir agenda kunjungannya, Dandim 1614/Dompu yang didampingi Babinsa Desa Lepadi, Serda Ruslan, meluangkan waktu  meninjau kondisi bangunan yang ada di pesantren tersebut, termasuk melihat langsung kondisi Mesjid pesantren yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan dan sangat membutuhkan uluran tangan para Dermawan dan pemerintah serta DPRD. (zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar