res

Babinsa Desa kempo Serka Iradat sosialisasikan harga Jagung - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

28 April 2024

Babinsa Desa kempo Serka Iradat sosialisasikan harga Jagung

 




Dompu - Cakrawalaonline, Babinsa Desa Kempo Serka Iradat, Koramil 1614_02 Kempo, dalam rangka pendampingan warga binaan merujuk ketahanan pangan, Babinsa selain itu membantu warga binaan  meringankan beban warga binaan dengan menjemurkan jagung sehingga dapat menurunkan kadar air dari 17_15 untuk mencapai harga Rp 5000/Kg.

   Babinsa desa Kempo Serka Iradat selain membantu warga binaan  , juga melakukan sosialisasi jatah jagung pada hari Minggu sbb :

   Hasil rapat koordinasi reviu HAP jagung 11_4_24, komoditas, HAP jagung,fleksibilitas dalam perbedaan, HAP jagung/Kg, mulai berlaku 25_hingha 31 Mei 2024.

   Jagung pipilan kering tingkat produsen sbb:

_ Kadar air 15 % Rp 4500_ naik ke Rp 5000/Kg.

_ kadar air 20 % Rp 3.970-Naik Rp 4.725.

_ Kadar air 25 %  Rp 3.750_ 4450.

_ Kadar air 30 % Rp 3.540_ naik Rp 4200/Kg.

Terahir k A 15 % 5000/Kg _ Naik Rp 5.800, untuk tingkat konsumen.



   Demikian beberapa hal yang dapat Babinsa sampaikan yang sangat penting di tingkat petani ,  pada hari Minggu 28-4-24.

  Pada kesempatan tersebut disela sela bantu warga binaan Babinsa Desa Kempo Serka Iradat ikut melaksanakan pendampingan para petani dalam hal menjemur jagung .

Kegiatan ini rutinitas Babinsa .

   Kegiatan di lakukan guna memberikan edukasi dan  motifasi serta dorongan kepada para petani karena betapa  pentingnya bagaimana cara perawatan serta pengolahan agar jagung benar benar masuk dalam kategori yang diharapkan yakni K-17_ menjadi KA _ 15  %.

- Babinsa menyampaikan kepada para petani agar kita selalu meningkatkan ketahanan pangan baik tingkat daerah maupun nasional, karna pemerintah sekarang melaksanakan program ketahanan pangan baik padi maupun jagung untuk mengatasi rawan pangan pada tahun depan, Kegiatan tsb diawasi langsung oleh para Babinsa.

- masarakat menaruh harapan besar kepada para Babinsa agar bisa menjembatani kepada para pemerintah guna meningkatkan harga pembelian jagung dan gabah guna menutupi biaya produksi yang sangat tinggi. Dalam hal itu Babinsa akan berkoordinasi dengan kepala dina terkait serta DPR , dan DPRD.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar .(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar