res

Diperkirakan tiga bakal Calon Bupati dan wakil Bupati , tinggal tunggu Deklarasi. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Balap Liar Ugal-ugalan Di Area Bendung Kletak Diangkut Petugas

28 April 2024

Diperkirakan tiga bakal Calon Bupati dan wakil Bupati , tinggal tunggu Deklarasi.



   Dompu - Cakrawalaonline, Bakal calon Bupati dan wakil Bupati kita digadang gadang dengan isu politik siapa yang diGaungkan waktu  Pemilihan Kepala Daerah dan wakil kepala Daerah  di Kabupaten Dompu, pada tgl 27-11-24 nanti.!    Sejak awal  Pesta demokrasi pileg,  sudah mulai bermunculan,   Berita beberapa media telah bermunculan , saat ini di perkirakan ada 3 bakal calon bupati yang mengaku akan maju pada pesta demokrasi lima tahunan untuk pemimpin masa depan Kab.Dompu.


Tiga Calon itu, diantaranya Kader Jaelani (petahana), Bambang Firdaus (Ketua Partai Gerindra), Ir  Ridwansyah dari Golkar. 

   Namun, tiga  bakal cabup  hingga kini belum menentukan pilihan yang tepat siapa wakil yang akan mendampingi dalam kontestasi politik, 27 November mendatang, secara pasti  nanti kita lihat dulu siapa orang yang paling dekat dan dikenal di masyarakat .

Tiga bakal calon sementara 

Dua diantara bakal calon  bupati Akj Syah, masih memimpin Dompu, Bambang Firdaus bakal wakilnya Syirajudin SH, Ir.Ridwansyah belum pasti namun informasi beredar akan ber pasangan wakilnya nanti H. Dion Syarifudin, Pengusaha sukses, Dompu.

   Bakal calon bupati dan wakil Bupati   mengaku sudah memiliki modal kendaraan politik untuk maju , Bambang Firdaus dari Gerindra, H.Kader Jaelani dari Nasdem, saat ini masih menjabat Bupati Dompu  misalnya, Syirajudin dari PPP, yang saat ini sudah ada sinyal pasangan Bambang Firdaus.


    Selain memiliki modal 5 kursi di DPRD Dompu, majunya Ketua Tim Pemenangan AKJ - Syah pada Pemilu 2020, juga mendapat perintah dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.


Sementara  Ir. Ridwansyah, meski telah mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Golkar, namun masih membangun koalisi  minimal dua partai lain lagi. Pada Pemilu Legeslatif, Partai Golkar ini hanya mampu mengutus dua kadernya duduk di DPRD mendapat kabar yang menggunakan kendaraan partai golkar Informasi yang di himpun wartawan karena Ir.Ridwansyah sudah ada sinyal bakal Calon Bupati Dompu, untuk memimpin Dompu Lima tahun kedepan.

   Ir.Ridwansyah salah satu figur bakal Calon Bupati yang berasal dari Birokrasi, yang akan merubah tata kelola  pemerintahan yang lebih baik, termasuk di dalamnya memperjuangkan tunjangan penghasilan guru, ( TPPG)yang di hapus.

    Ir.Ridwansyah punya peluang buat Bakal Calon Bupati Dompu , karena dimana beliau putra terbaik Dompu, dari mantan Bupati Dompu Bapak H.M.Yakub M.T.(alm), selain itu sejak kakek Uma Teho jenneli Wawo Bima, bukan saja itu tapi merubah tata kehidupan Masyarakat Wawo bima telah  turunkan ke  Dompu secara bertahap, antara  lain , Desa Wawonduru, Wawo baka, dan Wawo roy Desa Cempi jaya, sejak 1943_ hingga 1971, terahir Dusun laboga Desa seneo sekarang.!

    (Z).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar