res

Upacara Yadnya Pedudusan Alit melaspas dan RSI Gana Di pura Desa Ta,a Kempo - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kapolda Sumsel Kirimkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Korban Banjir OKU

24 April 2024

Upacara Yadnya Pedudusan Alit melaspas dan RSI Gana Di pura Desa Ta,a Kempo


Dompu - Cakrawalaonline, Kegiatan faktual yang sakral, Pada hari Selasa tanggal 23 April 2024 sekitar pukul 14.30 wita telah di laksanakan kegiatan upacara Yadnya Pedudusan Alit Melaspas dan RSI Gana dalam rangka hari ulang tahun peodalan Pura Agung Banjar Dirgayasa Desa Ta'a,Bertindak selaku Pandita adalah  IDE PADENDE SEKATONG  PELING dari Kabupaten Gianyar Propinsi Bali.

   Hadir dalam kegiatan tersebut Tokoh agama umat hindu di kabupaten Dompu, masyarakat Hindu desa Ta'a dan perwakilan masyarakat Hindu di berbagai desa di Kecamatan Kempo, dan ada juga dari dusun madambia , desa Anamina . Adapun peserta seluruhnya  berjumlah  sekitar 500 orang. 

  Kegiatan keagamaan umat hindu tersebut mendapat pengamanan oleh personil Polsek Kempo dan babinsa desa Ta'a dibawah pimpinan Kapolsek Kempo IPDA JUBAIDIN. 


Kegiatan berjalan dengan aman dan terkendali.

  Kegiatan upacara keagaman umat hindu tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunya.


   Tetap melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung guna menghindari adanya kerawanan kamtibmas selama kegiatan berlangsung.


   Melakukan deteksi dini dan deteksi aksi serta tetap berkoordinasi dengan instansi terkait, pemerintah Desa setempat guna terjalinya kerukunan antar umat beragama di wilayah kecamatan kempo. Sehingga pelaksanaan tetap berjalan dengan lancar dan aman.(Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar