res

Bulog belum siap menerima dan stabilkan harga jagung - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sebanyak 91 Atlit POPDA Jateng 2024 Dilepas Bupati Pemalang

29 Mei 2024

Bulog belum siap menerima dan stabilkan harga jagung



NTB-Dompu - Cakrawalaonline, Perusahaan Bulog Bima- Dompu mitra kerja pemerintah sebenarnya belum siap menerima mengstabilkan harga jagung dengan hp 4500- 5000/kg, dikarenakan sejak dibangunya gudang di Gorontalo , namun dengan adanya, tekanan tekanan dan gejolak di NTB, bima dan Dompu terkait harga jagung, ahirnya Bapenas, punya atensi untuk mengatasi harga jagung.

   Selain itu keterbatasan tenaga , maka mengatisipasi gejolak yang timbul, maka diangkatlah tenaga tehnis mesin menjadi direktur demi mengamankan dan stabilitas harga jagung , sampai sekarang dalam keadaan aman dan lancar proses pemasokan jagung di Bulog Kampasi meci Kecamatan Manggelewa.


Pimpinan Cabang Bulog Bima, Kurnia Rahmawati mengungkapkan, untuk keperluan Commisioning test Corn Drying Center di Dompu, Bulog Bima sudah melakukan penyerapan jagung basah dengan kadar air (KA) di atas 17 %.


"Pembelian di DCD menggunakan rafaksi dan sesuai ketentuan Bapanas RI," ungkap Kurnia, Rabu, 24 April 2024, lalu yang dikutip pada jurnal NTB.

    Kurnia mengaku, jumlah yang sudah terserap pada 19-23 April 2024 sebanyak 658.480 kg atau total yang sudah terserap dari awal commisioning test (18 Maret - 23 April 2024) sebanyak 1.826.880 kg, sampai saat ini 28_5_24, belum tau berapa yang sudah di masukan jagung tersebut, karena tidak bisa ditemui Iksan direktur, untuk dilakukan konfirmasi alasan scurity , ada tamu, istrahat, tidak ada di tempat sehingga sampai Berta ini di turunkan belum tau sampai berapa jagung yang sudah di serap di petani .


Kemudian untuk penyerapan jagung skema komersial, penyerapan mulai tgl 18 April 2024, lalu KA maksimal 14 persen dengan harga 4500 (inc pph 22).


"Jumlah yang sudah terserap sampai dengan 23 april sebanyak 377.300 kilogram," katanya lewat media online,!


Penyerapan jagung oleh Bulog ini kata Kurnia, karena Bulog bagian dari Pemerintah untuk menstabilkan harga jagung di Bima dan Dompu, 

   Dibulog Kampasi meci Kecamatan Manggelewa petani sebenarnya sudah mulai lega, dan supaot harga jagung akan stabil, harga jagung , hampir ratusan trik penyerapan jagung dua hari sepekan, dengan harga Rp 4700 _ 5000/kg, saat di pantau wartawan 28_4_24 .

    Dalam waktu dekat insallh media akan melakukan konfirmasi lebih lanjut terkait peningkatan harga jagung 4500_ hingga Rp 5000/kg, sampai 31_5_24, saat ini pula penyerapan jagung diberhentikan dulu terkait kapan dilakukan pembagian kascis untuk membeli jagung, itu atensi Kapolsek Manggelewa agar media melakukan koordinasi dengan Kabag ekonomi menindaklanjuti harapan masyarakat.

    Dengan pemberhentian pembagian kupon masuk ke gudang Karena pada saat ini petani desa Kampasi meci I.W sangat membutuhkan lebih khususnya petani desa Kampasi meci Kecamatan Manggelewa, diharapkan agar dapat diberikan perlakuan yang sama pemasokan jagung untuk pik up oleh direkturnya, karena hanya saja diberlakukan untuk trek saja ungkapnya,.! (Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar