res

Bupati Grobogan Pimpin Rakor Percepatan Pembayaran PBB Tahun 2024 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

28 Mei 2024

Bupati Grobogan Pimpin Rakor Percepatan Pembayaran PBB Tahun 2024



Grobogan-Cakrawalaonline, Bertempat di gedung Riptaloka Setda Grobogan Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni SH, MM memimpin langsung rakor percepatan pembayaran PBB tahun 2024.Selasa ( 28/5).


Ikut mendampingi Bupati Grobogan dalam kegiatan rakor tersebut Sekda Grobogan Anang Armunanto S. Sos M. Si.



Dalam kesempatannya Bupati mengajak agar jajanan Pemerintah Desa bisa bekerja sama dengan pemkab Grobogan dalam pengelolaan pembayaran PBB yang tepat waktu.


Bupati Grobogan menyinggung tujuan adanya Pajak PBB Pajak Bumi dan Bangunan sebagai salah satu sumber dan potensi demi menunjang hasil kekayaan Negara , pendapatan daerah maupun pendapatan desa.



Acara rakor percepatan penulanan pembayaran PBB tahun 2024 dihadiri oleh semua kepala desa yang tepat waktu dalam pembayar PBB tahun 2023.


Dan lebih menariknya pemkab Grobogan memberikan hadiah kepada desa yang tepat waktu dalam membayar PBB tahun 2023.


Hal tersebut dengan tujuan agar desa bisa termotivasi untuk bisa mengelola pembayaran PBB tepat waktu.


Pemberian hadiah kepada kepala desa yang bisa membayar tepat waktu PBB tahun 2023 diserahkan langsung oleh Sekda Grobogan.


Dalam keterangannya Sekda Grobogan menyampaikan bahwa



taat membayar pajak bisa menjadikan suatu negara maupun daerah menjadi lebih maju dan terdepan dalam pembangunan sarana umum dan pengembangan fasilitas umum .


Adapun infrastruktur yang dibiayai bisa berupa pembangunan jalan, jembatan, sekolah, rumah sakit/puskesmas, dan lain – lainnya.



Sedangkan pengalihan PBB P2 dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Daerah sendiri menurut Anang itu bertujuan untuk meningkatkan local taxing power pada kabupaten/kota, seperti memperluas objek pajak daerah dan retribusi daerah Menambah jenis pajak daerah dan retribusi daerah termasuk pengalihan PBB Perdesaan dan Perkotaan dan BPHTB . Ng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar