res

Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf.Kav.Riyan Oktiya Virajati S.T, M.M, didampingi ibu Anindita Riyan, Kunjungi lokus program TMMD ke 120 Thn 2024, di Desa Madaprama - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Balap Liar Ugal-ugalan Di Area Bendung Kletak Diangkut Petugas

10 Mei 2024

Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf.Kav.Riyan Oktiya Virajati S.T, M.M, didampingi ibu Anindita Riyan, Kunjungi lokus program TMMD ke 120 Thn 2024, di Desa Madaprama

 


Dompu-Cakrawalaonline, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf.Kav Riyan Oktiya Virajati S.T, M.M, bergandengan tangan bersama istri Ny.Anindita Riyan dan di dampingi tokoh Agama Assalam di  RT 15/RW 00, Dusun Doridungga Desa Madaprama Kecamatan Woja Kab.Domou NTB. 

    Kunjungan perdana hari pertama kegiatan TMMD, Ke 120, Bertempat di Dusun Doridungga Desa Madaprama Kab. Dompu dengan senang hati panas extrim, para babinsa , didatangi komandan kodim itulah sebuah keberhasilan yang dikuasai pada  tiga titik handal sasaran program  yang telah ditentukan, dengan berbekal fisik yang prima serta mental yang tangguh, tiga sasaran TMMD ke - 120 berahasil dikerjakan hari pertama, Kamis (9/Mei/2024).


Peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 TA. 2024 sangatlah penting, karena menjadi ujung tombak satuan teritorial melalui tehnik komunikasi sosial (Komsos) dan penguasaan wilayah, sehingga mengetahui mana saja yang menjadi sentral titik pemerataan pembangunan di desa binaannya.


Tiga sasaran penguatan pekerjaan hari pertama adalah pembuatan jembatan 3x3 Meter, Rehap Musholla 7x7 Meter dan pengerjaan Wc bagi warga setempat.


TMMD yang dulu lebih dikenal dengan nama ABRI Masuk Desa (AMD), program yang sudah lama dicanangkan oleh pemerintah, khususnya TNI, itu merupakan kebijaksanaan pemerintah dalam rangka pemerataaan pembangunan di pedesaan.


TMMD ini sebenarnya bukan hanya semata-mata membantu pemerataan pembangunan di pedesaan, akan tetapi juga berfungsi untuk menjalin kerja sama yang baik antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat.


TMMD merupakan program yang sangat positif, patut kiranya untuk dipertahankan, sebagai program yang bersifat bottom up planning.


“Semoga melalui TMMD ini masyarakat dan anggota Satgas bisa saling mengenal satu sama lain, dan bisa meningkatkan rasa gotong-royong sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat,karena rakyat adalah ibu kandung TNI,” Ungkap Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M. Kasim.


Danramil 1614-01/Dompu Kapt.Inf.M.Kasim  menegaskan, bahwa kita kerja harus maksimal, tetap semangat demi pembangunan daerah agar masyarakat kita senang dan nilai pahala akan kita dapatkan.

    Kades Ilham S,PD mengungkapkan kegiatan TMMD, cukup membantu kami di Desa ini , atas inisiatif dan partisipasi Dandim 1614/Dompu, cukup besar kemauan membangun desa Madaprama, sementara masih banyak desa desa yang lain, Namun besar hati Dandim 1614/Dompu, ingin memajukan Desa Madaprama  katanya.  (Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar