res

Dengan proyek jalan ekonomi meningkatkan pendapatan hasil pertanian warga Dusun Urip - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_

10 Mei 2024

Dengan proyek jalan ekonomi meningkatkan pendapatan hasil pertanian warga Dusun Urip

 


Dompu-Cakrawalaonline,! Proyek pembangunan  jalan ekonomi di Dusun Bangun Urip Desa kampasi meci kecamatan Manggelewa kabupaten Dompu-NTB , Cukup membantu masyarakat petani ungkap Jayadin dan Kasrim saat di tanya wartawan di jalan ekonomi 10-5-24. Jayadin dan kasrim petani yang pulang dari lahan katanya.

    Pekerjaan  pembangunan pengerasan jalan dari anggaran Dana Desa (DD) Tahap satu Tahun Anggaran 2024,  sudah  sesuai spesifikasi dan teknis di lihat dari pelaksanan pengerasan jalan terkesan baik sehingga  mutu pekerjaan dapat dianfaatkan ungkap warga kasrim (9/5/24).


Yang dimana Pekerjaan peningkatan jalan ekonomi di dua tempat di dusun bangun Urip dengan volume 300 M dengan besar nominal anggaran 70 juta dan Peningkatan jalan ekonomi dengan volume lebar 3 M dengan panjang 400 M nominal anggaran 100 juta pekerjaan sudah sesuai menurut ketua RT Sahran, dan Kadus Samsulhadi saat di tanya wartawan.

   Sekdes kampasi meci Jayadin, didesa Kampasi meci ada dua pekerjaan proyek , kami bersama kades Sahrudin sudah melakukan sesuai tahapan mulai Sosialisasi dan rapat kerja sehingga bisa menghasilkan sebuah keputusan maka dari itu proyek dapat di lakukan pekerjaan jelas sekdes Jum,at 10-5-24.


Dijelaskan sekdes dan Holki  ketua BPD menjelaskan sejauh ini proyek dapat di laksanakan Apalagi dalam pekerjaan pengerasan tersebut sudah memenuhi syarat selama ini tidak ada masalah, dengan hadirnya proyek tersebut sudah pernah di lakukan monitor  oleh sekcam, Manggelewa  Safrudin S.Pd, kades Ketua BPD, sampai saat ini proyek sudah di manfaatkan , walaupun masih di lanjutkan pembuatan talud dan pengerasan setelah selesai hujan . 

    Menyinggung jalan bergelombang dan hasilnya tidak maksimal dimana  volume pekerjaan tidak sesuai dengan nilai nominal anggaran misalnya , tanah liat , kades dan ketua BPD serempak menjawab potensi alam yang tidak bersahabat karena gunung tidak sebanding dengan keuangan , pemerintah Desa masih ada program  - program yang akan datang akan di tindaklanjuti pungkasnya.

 

Wajar saja masyarakat ragu atas kualitas pekerjaan tersebut memakan dana sebesar Rp. 170 Juta, dari anggaran dana desa tahun 2024 tahap satu, bukan sampai disitu saja kita pikirkan masih panjang , selain itu ditempat tempat  lain insfrastuktur masih membutuhkan dana Desa sebagaimana yang di harapkan bersama untuk membangun Desa Kampasi meci tandasnya.

Diawal pberitaan bahwa 

 pekerjaan itu dilakukan itu atas hasil kesepakatan dengan warga dan pertimbangan dari pemerintah kecamatan dan pemerintah daerah tutur Kades.

   Kades Sahrudin menuturkan  sebelum saya menjabat kades saya masuk kades demi kepentingan orang banyak dan masyarakat umum tidak memihak semua warga Kampasi meci adalah masyarakat saya , baik yang memilih saya maupun yang tidak kita satukan persepsi membangun desa Kampasi meci , Sementara itu proyek tersebut tetap di awasi oleh tenaga tehnis dan pendamping Desa tutup kades. (Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar