res

Kapolda Sumsel Gelar Forum Curhat Menerima Aspirasi Masyarakat, merespon dan beri solusi - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

06 Mei 2024

Kapolda Sumsel Gelar Forum Curhat Menerima Aspirasi Masyarakat, merespon dan beri solusi

 



Palembang ,-Cakrawalaonline.Com.-

"Jumat Curhat  yang  di laksnakan di Aula mako  polsek Plaju  , yang  menjadi sebuah forum dialog terbuka bagi warga masyarakat oleh Polri dihadiri 3 Pilar . 


Adapun acara ini bertujuan untuk menerima dan mendiskusikan berbagai aspirasi masyarakat, yang juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi dari Polda Sumatera Selatan serta tokoh masyarakat setempat, Jum'at 3/05/2024 Pagi ,


Hadir langsung Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., yang disambut antusias masyarakat saat sang Jenderal membuka sesi tanya jawab guna mengetahui curhatan masyarakat. Turut hadir juga Dirkrimum Polda Sumsel, Kombes Pol Muhammad Anwar Reksowidjojo, S.H., S.I.K., Dirbinmas Polda Sumsel, Kombes Pol Sofyan Hidayat, S.I.K., M.M., serta Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Dr. Harryo Sugihhartono, S.I.K., M.H.


Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sunarto diwakili, Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Evial Kalza, S.E., M.H., perwakilan PJU Polrestabes serta tuan rumah Kapolsek Plaju AKP Rendy Nofriady, S.T.L., S.I.K., M.A.P., serta Camat Plaju, Ahmad Furqon, S.STP., M.Si., bersama Danramil 418-03 Plaju diwakili Baurtu, juga memberikan kontribusi mereka dalam diskusi yang berlangsung. Lurah dari seluruh kecamatan Plaju, tokoh masyarakat, dan tamu undangan dari kalangan masyarakat setempat turut serta dalam forum ini, menyampaikan pandangan dan saran mereka untuk peningkatan layanan keamanan di wilayah mereka.


"Jumat Curhat" ini  di sampaikan  kapolda Inen  pol  A.Rachmad  Wibowo Sik .Mik tidak hanya menjadi tempat untuk menerima keluhan atau masukan, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat ikatan kekeluargaan antara polisi dan masyarakat. Acara ini diharapkan akan menjadi langkah awal untuk solusi yang lebih konkret atas berbagai isu lokal yang dihadapi oleh warga Plaju, sekaligus meningkatkan rasa kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian.Tutupnya. 


Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat  Aiptu Lispono .SH.( Akril Achmad.).

[6/5 14.27] Cakrawala Akril Lahat: Kapolda Sumatera-Selatan Irjen Pol A.Rahmad Wibowo .Sik.Berikan Penghargaan Pin Emas Kepada Porsonel Dsn Masyarakat Di Lapamgan Apel Bersama Kapolres Dsn Poltabes Secara Virtual 



Palembang.-Cakrawalaonline.Com.

Kapolda Sumsel  mengatakan  bahwa penghargaan yang  di berikan berupa PIN emas  merupakan suatu prestasi yang membanggakan yang telah diraih oleh personel maupun masyarakat.


"Sehingga kita berikan penghargaan dan PIN emas ini sebagai apresiasi terhadap kinerja mereka di lapangan," ujar Irjen Pol A Rachmad Wibowo  Sik.

Pada apel tersebut di hadiri  Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M,Zulkarnain,SIK MSi PJU dan personil Polda Sumsel .


Dengan iini kapolda  Sumsel  A.Rahmad Wibowo .Sik  berharap untuk meningkatkan kinerja dengan menjadikan penghargaan dan PIN emas yang diberikan sebagai motivasi personel untuk bisa memacu kinerjanya untuk terus mencapai prestasi yang membanggakan.


"Bagi personel kita yang belum bisa mendapatkan penghargaan dan PIN emas ini, juga terus meningkatkan kinerjanya dengan menjadikan penghargaan yang didapatkan rekanya sebagai motivasi," terangnya.


Selain itu, Kapolda Sumsel mengingatkan Kepada personel Polda Sumsel dan jajaran untuk melaksanakan tugas-tugas Kepolisian dengan tulus dan Ikhlas serta mendukung Kamtibmas serta Proyek Proyek Strategis Nasional yang ada di wilayahnya, Selanjutnya masalah Perkembangan Media Sosial kiranya kita dapat memonitoring Kebenaran dari  informasi tersebut,Kapolda juga mengucapkan terimakasih dan Apresiasi kepada Kabid  Humas Polda Sumsel yang menguasai dibidang Kehumasan, dan tugas Fungsi Humas sudah ditentukan Oleh Polri bukan saja sebagai tugas Pembinaan tapi juga tugas Fungsi Operasional seperti Fungsi Reskrim dan yang lainnya dan ini juga hendaknya tugas fungsi kehumasan ini dikuasai tingkat Polres/poltabes sampai Polsek tandas Alumni Akpol 93.


Di tempat yang  sama  dimintai Keterangan  olrh Wartawan, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Sudrajad Hariwibowo, SIK,MSi, melalui Kabag Watpers Ro SDM Polda Sumsel AKBP Fachrudin Jaya

,SiK, Mengatakan, 

Adapun penghargaan yang diberikan antara lain Satker Ditreskrimum Polda Sumsel, Polres Ogan Ilir, Polsek Gelumbang yang telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di jalan tanjung senai kabupaten ogan ilir sehingga menyebabkan korban meninggal dunia.


Yakni  AKBP yunar hotma parulian Sirait, S.H., S.I.K., M.I.K. (Ditreskrimum), AKP Taufik Ismail, S.H., M.H. (Ditreskrimum), Ipda Arief PRIADNO Rahman, S.H. (Ditreskrimum).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar