res

Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf. Wayan Sulendra SH,M.H, hadir rapat persiapan kunker Bapenas RI di Dompu. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa ajak warga jaga stabilitas keamanan, Desa binaan.

07 Mei 2024

Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf. Wayan Sulendra SH,M.H, hadir rapat persiapan kunker Bapenas RI di Dompu.

 


Dompu - Cakrawalaonline, Bertempat di Kediaman Wakil Bupati Dompu Lingkungan Sawete Kel. Bali Satu Kec. Dompu Kab. Dompu, telah berlangsung Kegiatan Rapat Persiapan Kunjungan Lapangan Penyerapan Jagung Provinsi NTB Tahun 2024, yang di Pimpin oleh Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parshan ST., MT, yang dihadiri sekitar 12 orang, tepat pukul 20.55, hari Senin 6_5_24.

Hadir dalam kegiatan dalam rapat persiapan kunjungan tim Bappenas RI Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parshan ST., MT.

Sekda Dompu Bapak Gatot Gunawan Perantauan putra S.KM.M.Kes.

Dandim 1614/Dompu diwakili oleh Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf I wayan sulendra S.H. M.H

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Dompu Bapak Ilham, SP.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kab. Dompu.

Kadis peternakan dan keswan Kab. Dompu. H. M. Abduh.

PLT Kadistanbun Kab. Dompu Bapak SAHRUL.

Sekdis dan Kabid Dinas ketahanan Pangan Kab. Dompu.

Anggora Polres Dompu. 


  Adapun Rangkaian kegiatan  diawali dengan penyampaian Sekda Dompu Bapak Gatot Gunawan Perantauan putra S.KM.M.Kes, 

Menyampaikan bahwa  Besok siang rencanya tim dari Kepala Bapanas RI beserta rombongan hadir dikabupaten Dompu terkait masalah jagung dan mengajak para pengusaha serta kelompok Petani agar bisa disampaikan hal-hal yang di utarakan terkait jagung. !

Terkait kegiatan kunjungan di Cafe laberca, diharapkan yang diundang harus maksimal karena banyak hal yang perlu disepakati sehingga pelaksanaan besok bisa diselesaikan dan mendapatkan hasil yang memuaskan.


 Sekdis Ketahanan pangan, menyampaikan bahwa Tim dari Bapanas RI beserta rombongan akan datang terkait kegiatan ini, Bagaimana solusi terbaik kedepan terkait harga jagung, hadirkan anggota gudang dan pengusaha supaya bisa sama-sama kelapangan dengan Tim Bapanas RI dan melihat kualiatas jagung yang ada. 

   Rencana kegiatan Besok pukul 13.00 Wita di cafe laberka dan tim dari kepala Bapanas beserta rombongan akan makan siang di Cafe Laberka.


Pada kesempatan yang sama  Kadis Pertanian dan Perkebunan Kab. Dompu menjelaskan terkait, Masalah harga bisa menampilkan beberapa ketua terkait masalah jagung agar melihat kondisi dari gudang maupun lahan lahan  Perlu menyiapkan tempat yang memenuhi syarat untuk pertemuan yang diselenggarakan oleh ketahanan pangan dan perikanan terkait kunjungan Kepala Bapanas beserta rombongan di wilayah Kabupaten Dompu. 


 Wakil Bupati harapkan kegiatan ini dapat  dikonsultasikan dengan pihak PLT supaya ketika Tim Bapanas RI meninjau lokasi lahan jagung yang belum dipanen bisa sesuai harapan bersama bahwa di Kabupaten Dompu masih ratusan hektar lahan jagung yang belum dipanen dikarenakan faktor buruh yang terbatas. 

 Tujuan dari pada kunjungan dari Bapanas RI agar bisa meninjau langsung lokasi lahan jagung yang belum dipanen, harapannya pihak Bapanas RI bisa membeli jagung di Kabupaten Dompu dengan harga yang maksimal. 


    Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf . wayan sulendra S.H. M.H, menuturkan yang diharapkan bersama, Pada saat pelaksanaan  peninjauan lahan jagung nanti , difokuskan di Wilayah Kecamatan Manggelewa dan sekitarnya karena perkiraan masih 80% lahan jagung yang belum di panen karena terkait susahnya mencari buruh maupun akibat anjoknya harga jagung. 


Penyampaian perwakilan polres Dompu, menurutnya , Apabila rencana kegiatannya sudah fiks di Cafe laberka, Kami akan menyiapkan pengawalan pada saat pelaksanaan peninjaun oleh Tim bapanas RI beserta rombongan di lahan yang ada di Kabupaten Dompu.

Rapat terkait kunjungan bapeanas RI, dapat di tarik kesimpulan antara lain,Terkait Kedatangan Bapanas RI di Kab. Dompu akan dilaksanakan pertemuan di Cafe Laberka  sekira pukul 12. 30 wita. Selanjutnya jika rombongan ingin melakukan peninjauan lapangan akan dibawa ke Wilayah Kec. Manggalewa (Masih tentatif).   Rapat persiapan kunjungan Bappenas telah selesai dengan aman dan lancar, pada pukul 23.00. !




    Kegiatan Rapat Persiapan Kunjungan Lapang Penyerapan Jagung Provinsi NTB Tahun 2024 bertujuan dari pihak Bapanas RI beserta rombongan agar membeli jagung di Kabupaten Dompu dengan harga yang maksimal. 


    Kebanyakan masih banyak  lahan jagung yang belum dipanen dikarenakan terbatasnya buruh dan anjloknya harga jagung yang belum stabil. 


Rapat Persiapan Kunjungan Lapangan tim  Bappenas, tentang  Penyerapan Jagung di  Provinsi NTB Tahun 2024, khususnya Kab.Dompu berjalan dengan aman dan lancar. (**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar