res

Mushola, Tempat Tawadhu dan Bersujud - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

27 Mei 2024

Mushola, Tempat Tawadhu dan Bersujud

 



Dompu-NTB - Cakrawalaonline, Mushola merupakan tempat ibadah bagi umat muslim. Begitu pentingnya keberadaan Mushola, membuat warga masyarakat Desa Madaprama dengan kesadarannya melakukan gotong-royong bersama Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1614/Dompu. Pembangunan Mushola Assalam yang berlokasi di Dusun Doridungga Desa Madaprama terus mendapatkan serbuan dari anggota Satgas TMMD reguler dan masyarakat.


Anggota Satgas TMMD reguler ke-120 tahun 2024 Kodim 1614/Dompu Sertu Irfan , Senin (26/5/2024) menyampaikan, kegiatan gotong-royong yang di lakukan Satgas dan masyarakat sebagai bentuk ikut memiliki dan menciptakan karakter jamaah yang kompak. Bahu-membahu saling bekerjasama dalam menyelesaikan pembangunan Mushola selama program TMMD 120 berjalan.


“Dalam pekerjaan pembangunan mushola antara TNI dan masyarakat terbagi dengan rapi. Ada yang mengaduk pasir dan semen, dan ada pula yang menyiapkan batu bata demi terciptanya pembangunan mushola yang kita miliki,” katanya.


Kebersamaan semakin terlihat mana kala anggota Satgas TMMD reguler Desa Madaprama dan warga masyarakat secara estafet memberikan bahan adukan untuk plesteran.


Kegiatan gotong-royong seperti ini harus terus ditumbuhkan kepada semua masyarakat tidak hanya dalam program TMMD, agar dikemudian hari hal seperti inilah yang menjadi salah satu pendorong dalam memperkokoh persatuan antar sesama masyarakat sehingga menuju masyarakat yang rukun, damai, dan sejahtera.


Diharapkan pembangunan Musholla Assalam lebih cepat selesai, sehingga nantinya bisa digunakan untuk menjalankan ibadah dan mengaji bagi anak-anak dan remaja ataupun umat muslim khususnya warga Dusun Dori Dungga Desa Madaprama Kabupaten Dompu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar