res

Penyuluhan Lingkungan Hidup Dalam Rangka TMMD Ke 120/Ta 2024 di Wilayah Teritorial Kodim 1614/Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

13 Mei 2024

Penyuluhan Lingkungan Hidup Dalam Rangka TMMD Ke 120/Ta 2024 di Wilayah Teritorial Kodim 1614/Dompu

NTB-Dompu , Cakrawalaonline, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 120 ta 2024 di wilayah teritorial Kodim 1614/Dompu dengan tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah", di rangkaian dengan Kegiatan Penyuluhan Lingkungan Hidup, penyuluhan tersebut terpusatkan di Gedung Serbaguna Dusun Buna Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Senin (13/05/2024) Pukul 08.30 Wita.


Hadir sebagai Narasumber dalam Penyuluhan yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu Bapak Jufri S.T., M.si.

Hadir dalam kegiatan seperti 

Dandim 1614/Dompu diwakili oleh Pasiter Kodim 1614/Dompu Lettu Inf Hamzah, Kadis Lingkungan Hidup Bapak Jufri S.T., M.si, Kepala Desa Madaprama Ilham Spd, Serta para Kadus se Desa Madaprama, Para Toga dan Tomas.


Kegiatan diawali dengan Do'a yang dipimpin oleh H Suryadin.

Sambutan Dandim 1614/Dompu yang disampaikan oleh Pasiterdim Lettu Inf Hamzah, Alhamdulillah pada hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam rangka "Penyuluhan Lingkungan Hidup dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120/ta 2024 di Wilayah Kodim 1614/Dompu".


Pada acara Penyuluhan Lingkungan Hidup dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120/ta 2024 di Wilayah Teritorial Kodim 1614/Dompu ini banyak sekali materi yang akan disampaikan oleh narasumber, untuk itu mari kita bersama-sama menyimaknya.


Harapan pada kegiatan Penyuluhan Lingkungan Hidup dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120/ta 2024 di Wilayah Teritorial Kodim 1614/Dompu ini bisa bermanfaat bagi kita semua serta bisa di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.


Kegiatan TMMD ini adalah wujud kerja sama antara TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu dan Rakyat khususnya Masyarakat yang ada di Desa Madaprama dan Desa Serakapi, Pembangunan yang kita lakukan disini yakni sasaran kegiatannya adalah  fisik dan non fisik.


Kemudian ada beberapa kegiatan non fisik ini untuk memberikan penyuluhan-penyuluhan terhadap masyarakat, seperti penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Lingkungan hidup, Kesehatan, Bahaya narkoba dan sebagainya, dimana tujuannya adalah bagaimana memberikan dukungan percepatan pembangunan yang ada di Desa Madaprama dan Desa Serakapi kemudian memberikan edukasi kepada masyarakat guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di wilayah, dan kini kami berupaya mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam menyelesaikan kegiatan TMMD, sampai saat ini masyarakat dan Pemerintah Daerah semua mendukung kegiatan TMMD yang kita selenggarakan ini.


Masuk ke sesi Pemberian menteri oleh narasumber Bapak Jufri S.T., M.si.


Alhamdulillah pada hari ini kita dapat berkumpul bersama untuk menyimak Penyuluhan Lingkungan Hidup dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120/ta 2024 di Wilayah Teritorial Kodim 1614/Dompu.

Hari ini kami akan memberikan Penyuluhan Lingkungan Hidup, untuk itu mari kita sama-sama berpikir yang positif untuk merubah semua ke arah yang lebih baik.


Ada 4 alasan orang termotivasi riword, panisment, Need dan love, serta ada 3 cara orang berpikir yaitu pikiran lemah, pikiran yang kuat dan pemikiran sedang.

Persoalan lingkungan adalah tanggung jawab bersama bagi kita semua tidak berhenti dengan pengetahuan dan hari ini kita menggugah pengetahuan kita untuk menghijaukan wilayah kita walaupun dengan penanaman satu pohon.


Kami juga sudah bekerja sama dengan Kodim 1614/Dompu untuk penanaman pohon (Kick Off) Gerakan Bersama Pelestarian Lingkungan Hidup Menuju Dompu "BERJASA" Dompu Bersih, Hijau dan Sehat.


Posisi kritis hutan kita ini sudah sangat kritis dan kita duduk bersama bagaimana caranya mengatasi potensi hutan kita yang sangat kritis untuk itu mari kita sama-sama menjaga hutan kita.


Kegiatan Penyuluhan Lingkungan Hidup dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120/ta 2024 di Wilayah Kodim 1614/Dompu dengan tema Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah.


Dengan adanya penyuluhan lingkungan hidup ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat umum tentang dampak dan akibat dari penebangan hutan secara ilegal(Zu)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar