res

Penyuluhan Rekrutmen TNI-AD & Sosialisasi Bahaya Narkotika (P4GN) Bagi Generasi Muda - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

22 Mei 2024

Penyuluhan Rekrutmen TNI-AD & Sosialisasi Bahaya Narkotika (P4GN) Bagi Generasi Muda



NTB-Dompu, Untuk menambah wawasan sekaligus meningkatkan pengetahuan bagi Generasi penerus yang merupakan tumpuan utama Masa Depan Bangsa, bertempat di SMA Negeri 1 Dompu Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, telah dilaksanakan kegiatan Penyuluhan tata cara Rekrutmen TNI-AD dan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di SMA Negeri 1 Dompu, dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 ta 2024 diwilayah Teritorial Kodim 1614/Dompu, Rabu (22/05/2024) Pukul 08.10 Wita.

 

Kegiatan penyuluhan tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan, ST., MT yang diikuti oleh para guru dan siswa sekitar 500 orang.

Hadir dalam kegiatan penyuluhan seperti.

Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan, ST., MT.

Pasi Pers Kodim 1614/Dompu, Kapten Czi Arif Budimansyah.

Pasi Ter Kodim 1614/Dompu Lettu Inf Hamzah.

Kanit Bintibsos Babinmas Aiptu Ismi S.H Polres Dompu.

Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu Ibu Badrul Huda Al Muhdar M.Kes.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Dompu Drs.Nuryadin.

Babinsa Bada dan Seluruh Guru, Siswa Siswi SMA Negeri 1 Dompu.


Sambutan Pasi Ter Kodim 1614/Dompu Lettu Inf Hamzah.

Pada Pagi hari ini kita semua bisa hadir di SMA Negeri 1 Dompu dalam rangka pencerahan dan tata cara mengikuti rekrutmen TNI AD dan dirangkaikan dengan penyuluhan tentang Bahaya Narkoba bagi generasi muda dan Kamtibmas. 


Perlu di ketahui bersama bahwa kegiatan penyuluhan ini adalah merupakan rangkaian dari kegiatan non fisik dalam Program TMMD yang resmi dibuka oleh Bapak Bupati Dompu H Kader Jaelani di Desa Serakapi kemarin dan rencananya berakhir pada tanggal 6 Juni 2024 di Lapangan Madaprama.


Pelaksanaan kegiatan TMMD ini berada di Dua Desa sekaligus yakni di Desa Madaprama dan Desa Serakapi. Adapun kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ini seperti membuka jalan ekonomi  sejauh hampir 2 kilo dengan gorong-gorong nya, membuat bak sampah, Renovasi Mushola, Membuat MCK dan ada juga membuat jembatan ekonomi untuk lintasan petani di Desa Madaprama termasuk Membuat Sumur Bor. Alhamdulillah dalam jangka waktu satu bulan bisa diselesaikan oleh Satgas TMMD ini.


Harapannya dengan kegiatan ini agar Adik-adik termasuk Bapak dan Ibu Guru bisa menyimak apa yang disampaikan oleh penyaji  materi terkait bagaimana tata cara dalam Rekrutmen TNI baik melalui Akmil, Akpol dan Secaba, Secata maupun dari wamil yang lulusan sarjana, Nanti secara detail akan disampaikan oleh Bapak Kapten Arif Budimansyah.


Sambutan Kepala sekolah SMA Negeri 1 Dompu, Drs. Nuryadin.

Kami berterima kasih sekali kepada pihak Kodim yang telah menyelenggarakan penyuluhan ini, kami akan memberikan waktu yang Bahwasanya belajar tidak hanya di kelas tidak hanya di sekolah belajar di mana saja dan kapan saja. Hari ini jadikan momen sebagai tempat dan waktu yang tepat untuk belajar. Utamanya dalam rangka membangun karakter anak didik kami untuk bisa mengikuti dengan seksama Berbagai hal yang menjadi topik kegiatan pada hari ini.


Penyampaian Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan, ST., MT yakni.

Alhamdulillah, Pada pagi hari ini kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat walafiat yang lebih utama di dalam pertemuan kita pagi ini adalah silaturahim karena dengan bersilaturahim kita bisa menjalin kebersamaan dan kita bisa merajut kembali yang tadinya sempat putus.


Pada pagi hari ini lebih-lebih dengan saya karena mungkin baru beberapa kali saya berada di sini terutama dengan kegiatan penyuluhan,

semuanya harus paham dengan bahaya Narkoba.

Kita mendengarkan bersama-sama penjelasan dari  Bapak TNI yang kaitan dengan rekrutmen TNI. Ada syarat-syarat yang kaitan dengan kesehatan tentunya kesehatan ini yang sangat penting yang harus dijaga dan dilatih oleh anak-anakku semuanya, kenapa karena berkaitan dengan narkoba sangat erat dengan masalah kesehatan, kalau anak-anakku semuanya sudah ketagihan narkoba sangat berpengaruh dengan kesehatan.


Kalau orang sudah mencoba yang namanya narkoba tingkat kesehatannya akan menurun karena mengganggu otak atau pikiran kita dan juga akan menurunkan ketahanan tubuh sehingga lemah sakit dan berakhir dengan kematian.


Orang yang sudah terjangkit narkoba urat manusianya sudah putus karena tidak lagi merasa malu, dia melakukan apapun apa yang dia mau, sudah tidak bisa membedakan hal yang baik dan buruk.

Untuk itu saya harapkan kepada anak-anak agar jangan coba-coba dengan narkoba jauhi barang haram itu, harap Bapak Wabub.


Penyampaian Kanit Bintibsos Babinmas Aiptu Ismil.

Kegiatan ini bertujuan untuk  meningkatkan sinergitas antara anak-anak dan TNI-Polri dalam menjaga Kamtibmas diwilayah Kabupaten Dompu ini,

diharapkan nantinya bisa memberi pengetahuan serta manfaat bagi anak-anak maupun masyarakat supaya dapat meningkatkan kerjasama. Keamanan wilayah adalah tanggung jawab bersama.

Kegiatan ini terlaksana karena ada sinergi Pemda dengan Kodim juga Polres dan Pemerintah Desa dalam memfasilitasi sehingga terlaksana dengan baik, ungkapnya.


Penyampaian Ibu Badrul Huda Al Muhdar M.Kes, yakni.

Penggunaan Narkoba dan obat-obatan terlarang itu tidak diperbolehkan karena sangat berbahaya dan berakibat fatal.

Kecanduan narkoba itu sangat tinggi seperti menggunakan sabu, alkohol dan obat-obatan berbahaya lain, sehingga itu bisa membahayakan terhadap diri kita sendiri dan dapat merusak masa depan. Sebenarnya bahan itu hanya untuk keperluan medis dan melalui resep Dokter, tegasnya.


Sosialisasi Rekrutmen TNI dan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Di SMA Negeri 1 Dompu Dalam Rangka

Kegiatan "TNI Manunggal Membangun Desa Ke 120 Ta 2024 Di Wilayah Teritorial Kodim 1614/Dompu".


Dengan Adanya kegiatan penyuluhan Rekrutmen TNI-AD dan sosialisasi Bahaya Narkoba ini untuk dapat menumbuhkan rasa kesadaran terhadap para pelajar di SMA Negeri 1 Dompu agar memahami bahayanya penggunaan narkoba dan memotivasi kepada anak muda  untuk bergabung di Rekrutmen TNI sekaligus untuk memotivasi para Pelajar untuk dapat menjadi Abdi Negara TNI-AD dan agar terhindar dari bahayanya Narkoba yang dapat merusak masa depannya.

(Pendim1614)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar