res

SATGAS TMMD Ke-120 KODIM 1614/DOMPU, Naik Daun & Menjadi Sorotan Media - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa yang bertanggung jawab di Dunia pendidikan terkait penandatangan ijazah

12 Mei 2024

SATGAS TMMD Ke-120 KODIM 1614/DOMPU, Naik Daun & Menjadi Sorotan Media



Dompu - Cakrawalaonline, Semenjak resmi di buka oleh Bapak Bupati Dompu H Abdul Kader Jaelani di Lapangan Sepak bola Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu pada Rabu 08 Mei 2024 dan sekarang masuk hari ke lima,  hampir di semua media baik media internet maupun medsos dan menjadi topik utama dalam pemberitaan di setiap hari.


Kenapa demikian...

Anak-anak paling suka diajak bermain, mereka tak peduli siapa yang mengajaknya bermain baik itu orang dewasa, teman-teman sebayanya, bahkan orang yang lebih kecil dari usianya dan terkadang mereka tak peduli dimana tempatnya, yang penting mereka bisa bergembira dan bahagia sehingga membuat hatinya senang di kala bermain. Teori pendidikan membenarkan adanya belajar sambil bermain TNI pun masih ingat kata  gurunya belajar sambil bermain , tidak saja dlm lingkup pendidikan siswa belajar, namun dilingkup ABRI dan TNI , anak - anak belajar , untuk masa depan mereka telah menanamkan sikap (pshikomotor)keterampilan , masa depan anak anak tidak serta Merta jadi guru, pegawai diantara mereka ada yang jadi tukang pasaat dia lakukan di waktu kecil ini, artinya anak anak sudah punya bekal masa depan, pungkasnya.


Di lokasi TMMD ke 120 yang di selenggarakan oleh Kodim 1614/Dompu, mendadak terlihat sejumlah anak-anak yang sedang asik bermain sambil membantu Bapak-bapak TNI dalam bekerja di dua lokasi yakni Desa Madaprama dan Desa Serakapi Kabupaten Dompu, Minggu (12/05/2023) Pukul 10.00 Wita.


Dalam melaksanakan kegiatan program TMMD ke 120 ta 2024 ini ada sisi lain ketika Prajurit TNI Kodim 1614/Dompu bekerja di lokasi TMMD, sering terlihat ramai anak-anak yang bermain tertawa asik bersenda gurau sambil membantu menyekop dan mengangkat pasir untuk pembuatan MCK dan Mushollaa.


Selain Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M kasim, Serka Jumrah dan Serka Irfan Prajurit Kodim 1614/Dompu yang merupakan Danramil dan Babinsa setempat di lokasi TMMD, terdapat anak-anak diantaranya, Imran (11th), Rian (5th), Ruslan (4th), Siti (12th) dan lain-lainnya. Mereka adalah anak-anak dari kedua Desa di lokasi TMMD,  tentunya harapan anak-anak hanya ingin lebih dekat dan mengenal dengan Bapak TNI, karena TNI juga merupakan sahabat anak-anak dan seniornya bagi anak-anak, ucap Imran.


Bermain bagi anak-anak di usia dini adalah sangat bermanfaat. Selain merangsang panca indera, ketangkasan kecerdasan dan interaksi sosial, bermain bagi anak usia dini tentunya akan dapat membantu proses tumbuh kembangnya anak-anak.


Menurut Dandim 1614/Dompu selaku Dansatgas TMMD ke 120, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, dengan hadirnya anak-anak yang masih kecil dan lucu ini membuat suasana di dua lokasi TMMD Desa Madaprama dan Desa Serakapi menjadi meriah dan ramai, apalagi mereka juga diajak bermain dan bekerja semampu dan sesuka mereka dan terawasi.


Disamping bermain di lokasi TMMD, anak-anak tersebut, agar bisa berinteraksi dengan Bapak-bapak TNI untuk menanamkan rasa "Cinta Tanah Air dan Bela Negara sejak dini", dengan harapan agar mereka kelak akan menjadi Generasi Penerus Bangsa yang bisa di andalkan, terang Dandim.


Tidak kalah pentingnya, selama pelaksanaan TMMD ke 120 ini agar selalu menjaga faktor keamanan dan keselamatan kerja.

*(Zun)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar