res

Tak Diundang Rakernas PDIP, Jokowi Tinggal di Istana Yogyakarta - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sebanyak 91 Atlit POPDA Jateng 2024 Dilepas Bupati Pemalang

24 Mei 2024

Tak Diundang Rakernas PDIP, Jokowi Tinggal di Istana Yogyakarta



Jakarta - Cakrawalaonline, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beraktivitas di Istana Yogyakarta di tengah acara pembukaan Rakernas V PDIP yang dihelat di Beach City International Stadium (BCIS) Ancol, Jakarta Utara, hingga 26 Mei mendatang.

Plt Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M Yusuf Permana mengatakan Presiden Jokowi akan menghadiri agenda internal.

"Kegiatan Internal di Istana Jogja," kata Yusuf saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (24/5).

Rakernas V PDIP digelar pada 24-26 Mei 2024. Rakernas V kali ini akan menjadi yang terakhir sebelum kongres partai yang digelar pada 2025.

Mengusung tema Satyam Eva Jayate (Kebenaran Pasti Menang), rakernas akan membahas sejumlah isu strategis. Namun, DPP PDIP memutuskan untuk tidak mengundang Presiden Jokowi dalam agenda Rakernas partai.

Ketua Steering Committee (SC) Rakernas PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan Presiden Jokowi tampak sibuk dan menyibukkan diri. Djarot menyebut partainya juga tidak mengundang Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Djarot juga menyatakan agenda Rakernas PDIP kali ini hanya untuk kalangan internal. Pihaknya akan membahas sejumlah hal strategis, termasuk di antaranya sikap politik PDIP pada pemerintahan mendatang hingga strategi pemenangan Pilkada 2024.

Selain itu, Djarot menyebut Rakernas kali ini diadakan di tengah keprihatinan partainya terhadap sisi gelap kekuasaan. Mereka menyoroti berbagai upaya manipulasi hukum, dan penggunaan sumber daya negara untuk mengerdilkan demokrasi.  Cl - Sumber : CNN Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar