res

Tak Hiraukan Cuaca Panas SATGAS TMMD KODIM 1614/DOMPU, Keroyok Mushola Assalam - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Warga Kampasi meci terima raskin masih minim.

26 Mei 2024

Tak Hiraukan Cuaca Panas SATGAS TMMD KODIM 1614/DOMPU, Keroyok Mushola Assalam



NTB-Dompu - Cakrawalaonline, Berlokasi di Dusun Doridungga Desa Madaprama Kabupaten Dompu dengan kondisi cuaca panas yang cukup ekstrim, para Babinsa dari Kodim 1614/Dompu berhasil kuasai tiga sasaran yang telah ditentukan, dengan berbekal fisik yang prima serta mental yang tangguh, tiga sasaran TMMD ke-120 berhasil dikerjakan pada hari ke 19, Minggu (26/05/2024) Pukul 07.30 Wita.


Semenjak resmi di buka oleh Bapak Bupati Dompu, H Kader Jaelani di Lapangan Sepak bola Desa Serakapi tanggal 08 mei 2024 silam dan kini sudah memasuki hari yang ke 19, sungguh pencapaian prestasi kerja yang luar biasa. Dari rentetan tugas dan sejumlah titik sasaran yang lokasinya berbeda-beda, ibarat proyek borongan yang hitungannya cukup matang dan akurat.


Peran Babinsa dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa sangatlah penting, karena menjadi ujung tombak satuan teritorial melalui tehnik Komunikasi sosialnya dan penguasaan wilayah, sehingga dapat mengetahui mana saja yang menjadi titik sentral pemerataan yang harus tersentuh pembangunan di Desa binaannya.


Tiga sasaran dalam pengerjaan di hari ke 19 ini adalah pembuatan Jembatan ekonomi 3x3 Meter, Renovasi Musholla 7x7 Meter dan pengerjaan MCK sejumlah 12 titik yang sangat diperlukan oleh warga masyarakat setempat.


TMMD yang dulu lebih dikenal dengan nama ABRI Masuk Desa (AMD), program yang sudah lama dicanangkan oleh Pemerintah, khususnya TNI, itu merupakan kebijaksanaan Pemerintah dalam rangka pemerataan pembangunan di wilayah Pedesaan.


TMMD ini sebenarnya bukan hanya semata-mata membantu pemerataan pembangunan di pedesaan, akan tetapi juga berfungsi untuk menjalin kerja sama yang baik antara TNI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat dan sekaligus mempercepat proses pembangunan diwilayah pedesaan sesuai tema, *(Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah)*.


TMMD merupakan program yang sangat positif, patut untuk dipertahankan,sebagai program yang bersifat bottom up planning.


“Semoga melalui TMMD ini masyarakat dan anggota Satgas bisa saling mengenal satu sama lain, dan bisa meningkatkan rasa gotong-royong sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat, karena rakyat adalah Ibu kandung TNI", Ungkap Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M Kasim, yang sekaligus menjabat selaku Komandan SSK dalam Program TMMD 120/2024.


Komandan SSK menekankan, bahwa "kita kerja harus maksimal dan tetap semangat demi pembangunan daerah agar masyarakat kita senang dan nilai pahalanya akan kita dapatkan", terangnya.



*(Pendim1614)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar