res

Cegah Perambah Hutan Kodim 1614/Dompu Adakan Patgab Bersama BKPH Ampang Riwo - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

23 Juni 2024

Cegah Perambah Hutan Kodim 1614/Dompu Adakan Patgab Bersama BKPH Ampang Riwo



NTB-Dompu-Cakrawalaonline, Salah satu upaya untuk mencegah terjadinya perambahan hutan sekaligus melestarikan alam, Personel gabungan dari Kodim 1614/Dompu dan Polhut melakukan patroli pengamanan di wilayah BKPH Ampang Riwo, Minggu (23/06/2024). 


Adapun lokasi yang disisir pada kesempatan Patgab kali ini yakni di kawasan hutan sekitar Mada Oi Wau Desa Riwo Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.


Tim berkekuatan 26 personel itu terdiri dari 8 orang anggota dari Makodim 1614/Dompu di bawah pimpinan Serka Bustam dan 18 orang Polhut dari BKPH Ampang Riwo yang dipimpin Kasi PHKSDAE Zamhari, S.Hut. 


Tim Patroli yang dipimpin Kasi PHKSDAE Zamhari S.Hut berangkat dari Kantor BKPH Ampang Riwo di Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa pada pukul 04.00 Wita (menjelang subuh). Mereka menggunakan Mobil Mitsubishi Triton Warna hitam 1 Unit dan Mobil Pick up 1 Unit menuju Lokasi Mada Wau, Dusun Mada Wau Desa Riwo Kecamatan Woja.



Setiba di lokasi pada pukul 07.15 Wita, Tim Patroli melakukan penyisiran lokasi.

Hasil penyisiran ditemukan tenda dan bekas pengolahan kayu oleh oknum masyarakat.


Di TKP, Tim patroli mengamankan barang bukti berupa 1 buah terpal wana hijau dengan ukuran 3x6 meter dan 2 buah kayu jati yang sudah dipotong. Selanjutnya barang bukti diamankan di kantor BKPH Ampang Riwo yang terletak di Desa Teka Sire Kecamatan Mangelewa Kabupaten Dompu.


Patroli gabungan dilakukan untuk, "mencegah aktivitas perambahan hutan dan illegal logging sekaligus melestarikan alam dari oknum kelompok masyarakat yang tidak bertanggungjawab", terang Pak Zamhari.

(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar