res

Kades Oi Bura Abdollah , canangkan program penanaman tembakau,! - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

10 Juni 2024

Kades Oi Bura Abdollah , canangkan program penanaman tembakau,!

 


Bima-Cakrawalaonline, Desa oi bura Kecamatan Tambora Kab.Bima, salah satu Desa yang memiliki potensi lahan yang menerima jenis tanaman holtikultura dan tembakau , humus tanah mengandung air dan cuaca embun yang cukup membasahi dedaunan yang ekstensi tetap menghijau.

   Dengan potensi alam yang bersahabat untuk semua jenis tanaman yang mendukung nilai ekonomis , seperti jambu, durian, kakao, kopi, adpokat , sawo, manggis dan kopi.

   Kades oi bura Abdollah Kecamatan Tambora untuk menjadi desa wisata buah dan desa penghasil tembakau dan bawang, dalam waktu singkat kades membuka pola pikir untuk melakukan penanaman tembakau melalui kelompok tani " Mele Maju " .

   Dalam kesempatan tersebut kades atasnama kelompok mele maju menerima bibit tembakau, di kecamatan Mpunda Kota Bima, 10-6-24.

    Selain Tembakau , juga penerimaan, herbisida untuk petani tembakau semoga dapat berhasil sesuai yang di harapkan.

      Kades Abdollah menjelaskan bahwa petani oi bura bukan saja petani tembakau, juga petani bawang merah, namun hasil bumi di oi bura cukup lumayan, namun sedikit kendala tidak didukung oleh jalan desa yang sangat memprihatinkan, sehingga standarisasi harga hasil bumi masih rendah pungkasnya.(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar