res

Kecelakaan lalulintas Laka lantas antara kendaraan roda empat New Mega carry dengan kendaraan pejalan kaki yang mengkibatkan pejalan kaki terseret dijalan dan mengakibatkan korban mengalami luka-luka dan patah tulang. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

12 Juni 2024

Kecelakaan lalulintas Laka lantas antara kendaraan roda empat New Mega carry dengan kendaraan pejalan kaki yang mengkibatkan pejalan kaki terseret dijalan dan mengakibatkan korban mengalami luka-luka dan patah tulang.

 


Dompu-Cakrawalaonline, Pada hari Rabu tanggal 12 Juni 2024 sekitar pukul 08.30 wita, bertempat di jalan lintas kempo Calabai tepatnya di Desa Dorokobo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu telah terjadi laka lantas antara kendaraan New Mega carry Nopol EA 8446 N warna hitam yang dikemudikan oleh sdr. BURHANUDDIN, 37 tahun,Islam, Tani,alamat Dusun Transad Desa Doromelo kec. Manggelewa kab Dompu, dengan korban pejalan kaki an. YEZIN KAMBERA, 6 thn, Islam, alamat Dsn. Al Muhajirin Desa Dorokobo kec. Kempo kab.Dompu, yang mengakibatkan korban pejalan kaki tersebut sampai terseret dijalan


Berdasarkan Kronologi kejadian yang di kutip anggota Polsek Kempo adalah sebagai berikut :

Berawal dari Kendaraan roda empat New Mega carry yg dikendarai oleh sdr BURHANUDDIN hendak pulang dari Soro sehabis ngelapak ayam geprek dan pulang menuju Desa Doromelo kemudian ditengah perjalanan tepatnya di Jalan Lintas kempo- Calabai Desa Dorokobo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu tiba-tiba saat itu seberang jalan berdiri anak kecil sebelah kanan jalan yang tiba-tiba menyebrang jalan.


Sekitar pukul 07.40 Wita Sdr. SUHARJON MT, 48 thn, Islam, Tani, Dsn. Al Muhajirin Ds Dorokobo kec Kempo kab Dompu sedang mengikat kambing nya sebanyak 6 ekor bersama istrinya ( ortu korban) di sawah tepat nya depan SDN N 13 Kempo atau seberang jalan dari berdirinya korba setelah selesai mengikat kambing Sdr. SUHARJON MT dan istri hendak balik dan berdiri seberang jalan yg berhadapan dengan korban dan tiba-tiba datang kendaraan New Mega carry yg dikendarai oleh sdr BURHANUDDIN tersebut dengan kecepatan 40 km/ jam dan saat itu korban yg melihat Bapak dan ibunya berdiri didepannya tepatnya diseberang jalan tiba-tiba korban lari kearah kedua orang tuanya sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan dan mengakibatkan korban terseret dijalan sepanjang lebih kurang 4 meter mengetahui kejadian tersebut Sopir dan kedua ortu korban segera evakuasi korban ke RS Pratama manggelewa guna dilakukan perawatan medis.


Sekitar pukul 08.10 wita anggota Polsek Kempo mendapatkan informasi dari Kades Dorokobo yang berada di sekitar TKP terkait kejadian laka lantas tersebut,

selanjutnya anggota Polsek Kempo menuju RS Pratama manggelewa untuk melihat kondisi korban yang sebelumnya telah dibawa oleh Sopir dan orang tua korban menuju RS Pratama manggelewa guna mendapatkan perawatan medis sesampainya di RS Pratama manggelewa korban mengalami luka bengkak pada mata sebelah kanan, lecet pada siku kiri, patah pada kaki kiri dan hilang jari-jari kaki sebelah kiri. 


Hasil koordinasi dengan dr. Di RS Pratama manggelewa bahwa korban akan dirujuk ke RSUD Dompu.


Sekitar pukul 08.15 wita anggota piket Polsek Kempo amankan kendaraan BB New Mega carry tersebut ke Polsek Kempo dan Sopir an. BURHANUDDIN telah mengamankan dirinya nya ke Polsek Manggelewa.

Adapun Tindakan yang dilakukan oleh aparat Kepolisian , dengan Mendatangi TKP dan 

 Mendatangi RS Pratama manggelewa 

Mengamankan BB ke Mapolsek Kempo Mengecek dan mengamankan pengemudi mobil di Mapolsek Manggelewa 

 Melaporkan kejadian tersebut ke unit laka Polres Dompu.

 telah terjadi laka lantas antara kendaraan roda empat merk New Mega carry warna hitam dengan Nomor Polisi : EA 8446 N yang dikemudikan oleh sdr. BURHANUDDIN.

   Melakukan penggalangan terhadap keluarga korban, tokoh masyarakat serta melaksanakan deteksi dini dan deteksi aksi guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pasca laka lantas tersebut. (Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar