res

Pembangunan Aula Kantor Desa Soro sudah mencapai 80 % - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

12 Juni 2024

Pembangunan Aula Kantor Desa Soro sudah mencapai 80 %

 


Dompu-Cakrawalaonline, Pembangunan Aula Kantor Desa Soro sudah mencapai 80 % . Pembangunan Aula kantor Desa 1 paket melalui Anggara dana Desa (DD)100 juta tahun anggaran 2024, hampir selesai. 

   Tujuan pengadaan pembangunan Aula kantor Desa untuk kegiatan rapat kerja, untuk musyawarah desa dan kegiatan lain seperti posyandu, kegiatan sunatan masal dll, yang terintegrasi juga dengan masyarakat.

   Kades Soro Patuwari SE, menuturkan kegiatan visik, 1 paket pembangunan Aula Kantor Desa merupakan awal perubahan menuju Desa Soro lebih baik, dalam tahapan rencana kami akan melakukan reklamasi pantai untuk kegiatan obyek wisata.

   Selain kegiatan visik, kades Patuwari canangkan desa Soro yang bersih bebas dari sampah, dalam taraf rencana pengelolaan sampah akan ada petugas kebersihan Desa , yang akan melanjutkan ke tempat pembuangan sementara (TPS) 3 R , kades memberikan kesempatan Amin Rais sebagai petugas sementara sebelum ada keputusan bersama siapa orang orang yang peduli terhadap sampah.

   Dengan adanya rencana kades membangun Desa bebas dari sampah Patuwari SE, mengajak masyarakat agar peduli melakukan kebersihan yakni sampah di kumpulkan akan di pungut oleh petugas, kebersihan dan di bawa ke TPS 3 R dengan kendaraan 3 Roda, kegiatan non visik ini merupakan kegiatan pemerintah Desa kerja sama dengan pemerintah DLH dan Kebersihan Kab.Dompu, saat tahapan koordinasi dengan elemen masyarakat dan Kadus Senin 10-6-24 .

    Ditempat terpisah dalam rangka mendukung program kegiatan desa Soro bersih dari sampah tentu saja di manfaatkan TPS 3 R , namun kantor TPS 3 R, saat dipantau wartawan bersama Amin Rais dan masyarakat telah banyak yang hilang antara lain mesin, seng sudah di bocorkan, pintu dirusak oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. (Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar