res

​Babinsa Koramil 1614-01/Dompu Bantu Petani Binaan Semai Bibit Cabe - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

Breaking

09 Juli 2024

​Babinsa Koramil 1614-01/Dompu Bantu Petani Binaan Semai Bibit Cabe

 



NTB -Dompu-Cakrawalaonline, Babinsa Koramil 1614-01/Dompu Serda Aksar membantu warga melakukan penyemaian bibit cabe milik petani binaan di Desa karamabura, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Selasa (9/7/24).


Dalam keterangannya, Serda Aksar mengatakan bahwa, kegiatan pendampingan yang dilakukannya ini dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan pemerintah dalam bidang pertanian, dengan berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian, salah satunya dengan membantu warga binaan pada proses pengolahan, pembibitan, penanaman sampai perawatan pada tanaman cabai.


 "Selain penyemaian bibit cabai yang dilakukan sebagai penunjang ekonomi masyarakat, kegiatan yang kami lakukan di wilayah binaan ini merupakan bentuk kewajiban bagi seorang Babinsa dalam mewujudkan kesejahteraan warganya melalui pendampingan pada sektor pertanian, "katanya.


Ia juga berharap melalui pendampingan ini akan dapat memberikan motivasi kepada petani yang lain, sehingga bersemangat dalam memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan yang produktif, "pungkasnya.​

(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar