res

Masyarakat Lima Desa Gelar Aksi ke Badan Pertanahan Nasional (ART/BTN.)Kabupaten Lahat. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

09 Juli 2024

Masyarakat Lima Desa Gelar Aksi ke Badan Pertanahan Nasional (ART/BTN.)Kabupaten Lahat.


Lahat-Cakrawalaonline, Aksi Masyarakat Kikim Barat Menuntut Lahan mereka Yang Di Gunakan atas nama PT.Adi Tarwan . (08/ 07/ 2024 Pukul 09.00 WiB.


Orasi Masyarakat dari lima desa di gelar di depan Kantor ATR/BPN Kabupaten Lahat,Masyarakat Kikim Barat tersebut menuntut agar supaya dapat Menyelesaikan Lahan Mereka Tak Kunjung Selesai seluas tujuh ratus Hektar .agar ATR/ BPN Kabupaten Lahat dapat menyelesaikan permasalahan ini agar kami lega untuk mendapatkan titik terang. Katanya.


Koordinator Aksi saat di konfirmasikan di lapangan menyampaikan , mereka sudah mengadakan pertemuan dengan Pemerintah kabupaten Lahat dengan dinas perizinan tetapi belum ada titik penyelesaian . Maka kami Masyarakat kikim Barat Meminta ATR/ BPN agar dapat menyelesaikan Verivikasi dari pemerintah kabupaten .Lahat.


Menurut Koordinator Lapangan Firdaus Menyampaikan Permasalahan lahan Mereka dari tahun 1999 S/d .2024 sudah dua puluh lima tahun 

tak kunjung selesai.sekarang. Ujarnya.


Orasi masyarakat lima desa dari Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat di jaga ketat oleh aparat Polres Lahat dan juga dari TNI Kodim 0405 Lahat.

Orasi berlangsung Kondusif tertib aman ,dan lancar beberapa Orang perwakilan aksi di terima untuk menyampaikan maksud dan tujuan di dalam forum .


Saat di wawancarai kepada Koordinator lapangan mengatakan , Hasil dari pertemuan Dari masyarakat lima desa tersebut , ART/ BTR kabupaten lahat .tBelum ada Penyelesaian ,dan Menurut Kuasa hukum Mereka permasalahan ini akan di bawah ke Propinsi . Ujar Firdaus (Akril Achmad.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar