res

Saat Tidur lelap Rumah Habis Dilalap Sijago Merah Di Taput - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa Desa Dorokobo, dan Kades Mansyur himbau jaga keamanan lingkungan

25 Februari 2021

Saat Tidur lelap Rumah Habis Dilalap Sijago Merah Di Taput



Taput-Cakrawalaonline, Tiga unit rumah warga di Dusun I Simanombut, Desa Silantom Julu, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Taput, Sumatra Utara (Sumut), hangus terbakar, Rabu (24/2/2021) dini hari pukul 01.00 WIB.


Kapolres Taput, AKBP Muhammad Saleh melalui Kasubbag Humas, Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, kebakaran terjadi disaat pemilik rumah sedang tertidur lelap.


Hanya dalam tempo satu jam, ketiga rumah tersebut hangus hingga rata dengan tanah,” kata Walpon kepada wartawan, Rabu siang.


Warga pemilik rumah tersebut, Ganda Pasaribu (60), Tohong Pasaribu (65), dan Heddi Pasaribu (50). “Saat terjadi kebakaran, ketiga pemilik rumah masih tidur lelap. Peristiwa itu diketahui saat salah satu korban pemilik rumah Ganda Pasaribu terbangun melihat rumahnya di bagian dapur terbakar,” jelasnya.


“Melihat rumahnya terbakar, Ganda selanjutnya bergegas membanguni keluarganya sambil menjerit minta tolong,” terang Walpon.


Mendengar jeritan korban, wargapun berdatangan dan membangunkan pemilik rumah yang berada di sebelah kiri dan kanan.


“Warga yang berusaha memadamkan api tidak sanggup, apipun dengan cepat menjalar ke sebelah kanan dan kiri rumah korban yaitu rumah TP dan HP. Saat peristiwa tersebut terjadi, mobil damkar tidak sempat datang sehingga merembes ke dua rumah lagi,” jelasnya.


“Jadi sumber api pertama dari rumah GP. Milik GP tepat di tengan-tengah dari tiga rumah yang terbakar tersebut,” sambung Walpon.


Dijelaskan, rumah yang terbuat dari kayu tersebut pun hanya dalam satu jam rata dengan tanah serta isinya pun tidak sempat terselamatkan.


Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan ratusan juta rupiah.


“Saat ini, kita masih melakukan penyelidikan penyebab peristiwa kebakaran tersebut. Tim kita sudah mengamankan TKP,” pungkasnya. Panji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar