res

Lurah dan Dukuh Tancep Senang Dapat TMMD - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Pintu Gerbang Patuk dan RTH Untuk Layanan Publik

05 April 2021

Lurah dan Dukuh Tancep Senang Dapat TMMD



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – Lurah dan dukuh di kalurahan Tancep terasa senang karena mendapat giliran TMMD ke 110 Tahap I Kodim 0730 pada tahap pertama. Dilaksanakan mulai 02-03-2021 hingga 31 Maret 2021.


Demikian diakui oleh Sunardi lurah Kalurahan Tancep dan Mulyono dukuh Wonongso Kalurahan Tancep Kapanewon Ngawen kabupaten Gunungkidul DIY. Program ini menggarap talud dan cor blok sepanjang 360 meter.


Padukuhan Wonongso merupakan bagian dari wilayah kalurahan Tancep. Posisinya berada disisi timur dan berada di bentangan perbukitan dan berbatasan dengan kalurahan Jurangjero serta berbatasan dengan kalurahan Sambirejo.


TMMD atau Tentara Manunggal Membangun Desa tahap pertama tahun 2021 digelar di kalurahan Tancep. Dibuka oleh H Sunaryanto selaku Bupati Gunungkidul yang baru. Dikerjakan oleh tentara bersama masyarakat padukuhan Wonongso. Lama waktu pengerjaan sebulan dan sebelumnya warga masyarakat telah serius mengawali pekerjaan itu.


Program TMMD kalurahan Tancep mendapat bantuan dari pemerintah kabupaten Gunungkidul sebanyak Rp 225.000.000,- dan dari pemerintah propinsi sebanyak Rp  25.000.000,-. Sehingga TMMD ini mendapat bantuan Rp 300.000.000,- dari pemerintah.


Sehingga pekerjaan TMMD itu bila dihitung lebih dari jumlah uang tersebut karena biaya yang swadaya tidak dihitung. Sebelum TMMD telah dilaksanakan kerja bakti selama kurang lebih sebulan.


“Ini kerja bakti yang dikerjakan oleh warga masyarakat padukuhan Wonongso,” ungkap Mulyono didampingi Sunardi lurah kalurahan Tancep kapanewon Ngawen kabupaten Gunungkidul propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.


Program TMMD di Wonongso Tancep ini mengerjakan Cor blok jalan kampung antar RW di padukuhan Wonongso. Semacam Jalan Usaha Tani atau JUT yang diperkeras. Hal ini menurut Mulyono diharapkan untuk pemerataan pembangunan di pedesaan.


Ditanya oleh wartawan bagaimana rasanya mendapat program TMMD ini. Lurah Tancep mengaku senang, termasuk juga dukuh Wonongso juga senang. “Kami berdua mewakili warga masyarakat padukuhan Wonongso sangat senang,” demikian pengakuan Mulyono didampingi Sunardi Lurah Kalurahan Tancep kapanewon Ngawen.


“Semoga dengan bantuan TMMD ini warga masyarakat padukuhan Wonongso tambah sejahtera. Dan khususnya warga kalurahan Tancep ikut berbahagia dan menyambut baik dengan program ini,” ungkap Sunardi didampingi Sadari carik Tancep. (Sab)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar