res

Bupati Agung Jadi Dalang Pembuka Pada Peringatan Hari Wayang 2021 - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kasus Dugaan Kopursi Anggaran APBD,Yuda: DPRD Gagal Paham!

18 November 2021

Bupati Agung Jadi Dalang Pembuka Pada Peringatan Hari Wayang 2021

 



Pemalang - Cakrawalaonline, Rabu(17/11) malam, Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang memperingati Hari Wayang tahun 2021 dengan mengadakan Pagelaran Wayang Kulit.


Acara yang menurut penuturan Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan Inisiatif dari Pepadi(Persatuan Pedalangan Indonesia).


Pagelaran wayang kulit yang berlangsung di halaman depan kantor PKK Kabupaten Pemalang ini, selain Bupati Agung juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, Sekda, Moh. Arifin, beberapa anggota Forkopimda, sejumlah anggota DPRD Pemalang, dan undangan terbatas disesuaikan dengan Protokol Kesehatan.


Dalam Peringatan Hari Wayang 2021 mengangkat lakon Hanoman Duta dan Ki Mangun Yuni sebagai dalangnya.


Ada yang "Spesial" pada Peringatan Hari Wayang tahun 2021 ini, yakni penampilan khusus Bupati Agung yang "didapuk" sebagai dalang pembuka pagelaran wayang kulit dengan bintang tamu, pelawak Ciblek ini.


Dalam pidato-nya, Bupati Agung menyatakan bahwa pagelaran wayang kulit dilakukan sebagai upaya pelestarian budaya dan pesan moral terutama bagi generasi muda.


"Kami berharap pagelaran wayang kulit ini bisa menjadi tontonan, tuntunan, dan tatanan," Ucap Bupati Agung. (Reporter:Slamet SBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar