res

Martono IS Panewu Patok, Sedekah Buku Untuk Generasi - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Ny Satika Simamora Serahkan Bantuan Tali Kasih Ke Gereja HKBP Kota Tarutung

20 Oktober 2022

Martono IS Panewu Patok, Sedekah Buku Untuk Generasi

 


DIY, Gunungkidul, Cakrawala merdeka.com – Sejak bulan Agustus 2022 lalu Martono Imam Santoso S.IP panewu di kapanewon Patuk kabupaten Gunungkidul propinsi DIY melakukan pencarian berbagai buku. Buku-buku tersebut dicari dari investor lalu buku itu dibagikan di setiap perpustakaan di kalurahan yang ada di wilayah kapanewon Patuk Gunungkidul.

Demikian gebrakan kedua setelah sebelumnya Martono Imam Santoso S.IP melakukan gebrakan tentang pembayaran PBB di wilayah kapanewon Patuk. Hal tersebut patut jadi contoh bahwa Pelunasan PBB  sebelum jatuh tempo sangat diharapkan pemerintah. Karena pemasukan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)  itu untuk meningkatkan pembangunan fisik dan pembangunan lainnya di wilayah tersebut.

Hasil pemasukan PBB itu dikembalikan untuk peningkatan pembangunan di suatu  wilayah. Oleh karena itu Martono Iman Santoso S.IP selaku Panewu di Kapanewon Patuk terus menggenjot warganya untuk serius membayar PBB sebelum jatuh tempo.

Sebagai keseriusan kerja dari panewu dan staf  hingga para lurah dan pamong serta lembaga yang ada turut peduli membayar PBB itu. Sehingga PBB dikapanewon  Patuk sudah dibayar lunas seratus persen pada tanggal 22 April 2022.

Demikian dijelaskannya Panewu  Patuk yang cukup lama sebelumnya memimpin di Kapanewon Gedangsari dan belum lama memimpin di Kapanewon Patuk. Kerseriusan kerja selalu ditampakkan kepada segenap masyarakat di wilayah kerjanya.

Tentunya tidak hanya soal PBB dalam melaksanakan tugasnya sesuai fungsi dan jabatannya, terbukti dalam memberikan arahan melalui para lurah yang tergabung di Kapanewon Patuk diantaranya mengenai  pentingnya pelunasan PBB ternyata masyarakat sangat  antusias untuk melakukan pembayaran PBB  lunas sebelum jatuh tempo.

Selanjutnya, mengenai pembangunan di masing-masing kalurahan pihaknya belum banyak memberikan penjelasan  di berbagai kelurahan Walau ada beberapa pembangunan mengenai insfrakstruktur yang belum begitu optimal,  karena dana dari pihak terkait digelontorkan untuk penanganan pandemi covid-19. 

Pihak panewu menekankan kepada warga masyarakat agar selalu disiplin dalam membayar pelunasan PBB sebelum jatuh tempo. “Saya berharap warga masyarakat selalu disiplin dalam membayar PBB sebelum jatuh tempo,”jelasnya.

Dua hal diatas yaitu tentang penyelesaian PBB dan pengolahan buku untuk warga masyarakat liwat balai kalurahan dipandang sangat penting untuk generasi sekarang, besuk dan yang akan datang. Itulah gebrakan Martono Iman Santoso S.IP camat Patuk sekarang ini.(Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar