res

Payadi Lurah Kemiri Kapanewon Tanjungsari - Cakrawala Online

Breaking

20 Oktober 2022

Payadi Lurah Kemiri Kapanewon Tanjungsari

 


Biro DIY - Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com - Samidi lurah kalurahan Kemiri Kapanewon Tanjungsari dalam menjabat selama periode pertama habis. Selanjutnya ingin masuk ikut pemilihan lurah yang diperebutkan dua calon yaitu Payati dan Samidi seorang incumbent.

 

Ternyata Payadi mampu memperoleh jumlah suara lebih banyak ketimbang suara perolehan suara dari Samidi. Sehingga Payati dinyatakan pemenang dan sekarang bulan Oktober 2022 telah dilantik sebagai lurah di kalurahan Kemiri Kapanewon Tanjungsari kabupaten Gunungkidul propinsi DIY.

 

Saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, belum lama ini, Payadi mengaku ingin terus menyesuaikan diri dalam lingkungan pemerintah kalurahan Kemiri. Hal ini walau Payadi telah dilantik tahun kemarin, hingga Oktober 2022 ini Payadi semakin serius dalam mensikapi amanah yang diembannya sebagai Lurah di Kalurahan Kemiri.

 

Namun demikian Payadi mengaku masih menyesuaikan diri di lingkungan kalurahan Kemiri Tanjungsari Gunungkidul. Karena sebelumnya Payadi hidup nomaden di Irian Jaya atau di Papua.

 

Karena pernah merantau agak lama sehingga pihaknya mengaku ingin terus bekerja keras menyesuaikan diri menjalin keakraban kepada warga masyarakat, kepada semua lembaga Bamauskal, Karang Taruna termasuk kepada pejabat di tingkat kapanewon Tanjungsari dan pemerintah kabupaten serta propinsi DIY.

 

Itu semua menurut Payadi harus saling bahu membahu dalam mensikapi semua masalah yang ada dan timbul di pemerintahan kalurahan Kemiri. Pihaknya yakin tidak ada pekerjaan yang sulit asalkan semua itu dikerjakan dengan bijaksana dan tetap mengutamakan komunikasi, koordinasi, konsulidasi serta mencari solusi dan motivasi kepada semua pihak terkait dalam menyelesaikan pekerjaan sesuai porsinya masing-masing.

 

Payadi yang berpanampilan sederhana, kalem, berjiwa hati-hati serta selalu mengutamakan prioritas kerja bersama-sama antar lembaga yang ada bersama masyarakat secara menyeluruh.

 

Dengan menyesuaikan dan mengutamakan pelayanan yang sesuai tugas pokok dan fungsinya tiap jabatan di lingkungan kantor. Ini dirasa mampu menumbuhkan jiwa yang harmonis dengan pamong kalurahan dan lembaga yang ada dalam lingkungan kerja.

 

Demikian Payadi lurah di kalurahan Kemiri Tanjungsari kabupaten Gunungkidul propinsi DIY saat ditemui wartawan. Pihaknya memohon doa agar dalam menjabat lurah selama periode pertama bisa sukses sesuai harapan warga masyarakat dan pemerintah.

 

 “Saya memohon doa kepada warga masyarakat dan tetap bersama masyarakat dalam memberikan pelayanan secara terpadu di kalurahan Kemiri ini,” jelasnya. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar