res

Mutu pendidikan di Tambora Turun Drastis - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

06 Maret 2023

Mutu pendidikan di Tambora Turun Drastis



Bima - Cakrawalaonline, Mutu pendidikan di Tambora turun drastis akibatnya guru dan siswa tidak ada yang masuk pada hari Jum,at Sabtu.  



Salah satu SD Dusun Doro lede pemukiman transmigrasi sp 6 sori Panihi  Desa kananaga Kecamatan Tambora Kab. Bima NTB. Sekolah tersebut dibangun oleh Dinas kementerian  tenaga kerja dan transmigrasi, akibat turun drastis mutu pendidikan ada beberapa indikator , kehadiran guru Senin Kamis, Jum,at Sabtu libur, salah satunya SDN Dorolede. fungsi pengawasan kepala sekolah dan pengawas relatif kurang , keterbatasan tenaga guru.



Untuk mengantisipasi , adakan pemerataan guru, dan pengangkatan guru PPPK diprioritaskan di Kecamatan Tambora yang masih terisolir, adakan tunjangan khusus daerah tertinggal, terbelakang dan terluar.


Kepala  Soripanihi Nuraini spdi mengharapkan penggangkatan guru PPPK, dan pemberian tunjangan untuk menunjang kesejahteraan guru honorer apa lagi disini guru guru sudah memiliki NUPTK, ujar ibu Nurani kepala sekolah soripanihi saat di hubungi media di sekolah Jum,at 2/3/23.




Kepala UPTD Dikpora Imran Spd dalam rangka mendorong dunia pendidikan dan kita antisipasi pemerataan pemberian tunjangan  khusus guru 3 T,  tertinggal, terbelakang dan terluar , dan KUPTD  khusus Kewasan Tambora diprioritaskan, untuk membatasi kesenjngan sosial guru ujar Imran. Kepala dinas Dikpora kab.Bima Junaidin S,sos, saat di konfirmasi wartawan di ruang kerjanya insallah dalam taraf proses tunjangan khusus, tahun 2023 ada peningkatan dari 600 juta , naik menjadi 1 milyar untuk tunjangan khusus guru 3 t.( Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar