res

Kesongo Semburkan Gas Beracun Seorang Warga Meregang Nyawa - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

13 April 2023

Kesongo Semburkan Gas Beracun Seorang Warga Meregang Nyawa



Blora-Cakrawalaonline, Warino (46) seorang warga di dukuh Pekuwonlor Desa Gabusan, Kecamatan Jati Kabupaten Blora, ditemukan meninggal diduga akibat menghirup gas beracun letupan lumpur (Kurdo) di objek wisata Geologi Oro-Oro Kesongo, desa setempat, pada Rabu (12/4).


Kepala Desa Gabusan, Parsidi menjelaskan bahwa pada Selasa 11 April 2023 sekitar pukul 17.30 WIB terjadi letupan di tempat wisata Geologi Kesongo sebanyak 12 kali.


“Letupan terjadi sebanyak 12 kali letupan sampai dengan pukul 04.00 WIB tanggal 12 April 2023 dengan ketinggian kurang lebih 8 meter,” kata Parsidi.



Lanjutnya, pada saat letupan korban sedang berada di kandang sapi yang terletak di sekitaran oro-oro kesongo lebih tepatnya di sebelah timur lapangan oro-oro kesongo.



Korban merasa sesak nafas, diduga akibat menghirup udara dampak gas beracun letupan tersebut, sekira pukul 05.00 WIB.


Petugas kepolisian saat olah TKP di objek wisata Geologi Oro-Oro Kesongo, dukuh Pekuwonlor Desa Gabusan, Kecamatan Jati Kabupaten Blora, pada Rabu (12/4/2023).


Petugas kepolisian saat olah TKP di objek wisata Geologi Oro-Oro Kesongo, dukuh Pekuwonlor Desa Gabusan, Kecamatan Jati Kabupaten Blora, pada Rabu (12/4/2023).


“Saudara Warino berlari ke arah dataran rendah, tidak kuat lalu tersungkur meminta bantuan,” ucap Parsidi.



Paman korban mendengar orang meminta pertolongan/bantuan, Suwadi (58th) berusaha menolong, sesampainya di sekitaran lokasi korban sudah meninggal dunia.



“Korban posisi kepalanya menancap di genangan air,” ujar Sudarman (45), warga setempat yang berusaha ikut menolong.


Sudarman menyampaikan bahwa paman korban yang menolong juga merasa pusing badan lemas saat berada di lokasi.


“Suwadi sudah dalam keadaan lemas lalu saya menolong Suwadi untuk di bawa ke rumah sakit Habibullah Sulursari, Wirosari,” imbuh Sudarman sebelum ke rumah sakit sempat lapor ke kepala desa Gabusan.



Sementara, Kanit Intelkam Polsek Jati bersama unit Reskrim melakukan olah TKP dan mengimbau warga di sekitar untuk tidak beraktifitas di sekitaran letupan oro-oro Kesongo tersebut.”Pungkasnya. Ng-Rip






Tidak ada komentar:

Posting Komentar