res

Bupati Dompu dan Ketua DPRD Letakkan batu Pertama Dalam Pembangunan Gedung Polres Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke 298

Breaking

09 Mei 2023

Bupati Dompu dan Ketua DPRD Letakkan batu Pertama Dalam Pembangunan Gedung Polres Dompu



Dompu- Cakrawalaonline, Bupati Dompu Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SPKT Polres, Iwan Hidayat Bangga

Pemerintah Kabupaten Dompu, dalam hal ini Bupati Dompu, H. Kader Jaelani bersama sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan dalam agenda Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu tiba di Markas Komando (Mako) Polres Dompu, Senin (8/5/2023) sekira pukul 08.30 Wita.


Seiring perjuangan dan Do'a atas kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Dompu ini, disambut ‘86’ seluruh Jajaran Polres Dompu yang dinahkodai Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Iwan Hidayat S.I.K didampingi seluruh Pejabat Utama (PJU) lingkup Polres.


Sejumlah pejabat teras yang turut membersamai kedatangan Bupati di acara monumental ini antara lain Ketua DPRD Dompu, Andi Bahtiar, Sekda Dompu, Gatot Gunawan P. Putra, didampingi asisten lingkup Pemkab Dompu.


Dalam pelaksanaannya, Jajaran Polres Dompu terlebih dahulu menggelar Apel Penghormatan sebelum masuk ke agenda utama yakni Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SPKT yang kini memilik nama baru, “Rastra Sewa Kottama” yang berarti Abdi Utama daripada Negara.


Mengawali amanahnya, Bupati menyampaikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi atas pengabdian dan dedikasi Aparat Kepolisian Resort Dompu dalam melayani atensi, aspirasi serta apresiasi i yang diwujudkan sejauh ini.


“Pembangunan Gedung SPKT ini merupakan salah satu pembangunan prioritas sekaligus wujud dukungan Pemerintah Daerah atas keberhasilan jajaran Polres yang berhasil menekan gangguan serta mewujudkan Sitkamtibmas di Kabupaten Dompu,” papar H. Kader Jaelani.


Dengan demikian, lanjut Bupati, ke depan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan Institusi Kepolisian dalam hal ini Polres Dompu diharapkan terus terbina serta bersinergi dapat ditingkatkan secara optimal.


“Harapannya, apa yang menjadi realisasi pembangunan di Kabupaten Dompu seperti yang tertuang dalam RPJMD dapat mendorong terwujudnya Dompu Mashur,” imbuhnya.


Sementara itu, Kapolres Dompu dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih yang mendalam atas segala bentuk bantuan dan dukungan Pemerintah Daerah Dompu, sehingga Pembangunan Gedung Utama SPKT Polres Dompu akhirnya dapat terealisasi.


“Jika dibandingkan dengan Kabupaten Kota lain, ini merupakan bantuan paling besar dari Pemerintah Daerah untuk Polres di NTB, nilainya fantastis,” tutur mantan Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulawesi Barat ini dengan penuh bangga.


Ke depannya,lanjutnya ia menegaskan dengan adanya sinergisitas serta kolaborasi antara Pemda dengan Polres yang baik seperti ini diharapkan mampu memacu efektifitas, kapasitas serta probabilitas kinerja Aparat khususnya di Wilkum Polres Dompu.


“Berharap ini merupakan bentuk stimulus agar aparat Penegak hukum  dapat maksimal dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Dompu,” pungkas Pamen yang diangkat sebagai Kapolres Dompu pada November 2021 lalu .(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar