res

Kapolres Dompu Akan Pindah Tugas - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas dilantiknya Anang Armunanto S.Sos, Menjadi Sekda Grobogan

Breaking

04 Juli 2023

Kapolres Dompu Akan Pindah Tugas



Dompu Cakrawalaonline, Silaturahmi insan Pers dengan jajaran Polres Dompu dihadiri sejumlah Wartawan Online dan cetak berlangsung di halaman kediaman Kapolres Dompu Selasa, 4/72023. 

Hadir juga dalam acara dimaksud antara lain: Kapolres Dompu, AKBP. Iwan Hidayat, S. I.K, Kasat Ops, Kapten Rijal, Kasat Reskrim, Kapten Adhar, Kasat Intel, Iptu. Abdul Malik, SH, kasat narkoba,  Kasi Humas, Iptu. Zuharis, Kasi Pidum, Ramadhani, Kasubsi Humas dan Penmas, Aiptu Hujaifah, Ketua Umum RBC, Ipda. Laode, Owner Boxer Dompu, Abdul Khaer dan sejumlah wartawan. 


Kapolres Dompu, AKBP. Iwan Hidayat, S. I.K berpesan pada media sebelum dirinya pindah tugas agar dapat membantu membesarkan RBC ( Remaja Bhayangkara Club ) dalam menyosialisasikan via media masing-masing terkait pembinaan anak-anak remaja lebih fokus dalam cabor seperti: Boxer ( Tarung derajat ), sepatu roda, Pocil, Vollyball, E sport. Karena menurut Kapolres bahwa wadah RBC bertujuan untuk membentuk karakter anak remaja sehingga mereka tidak lagi menghabiskan waktunya di jalanan. 


Kapolres mengaku bahwa RBC tersebut bukan hanya diperuntukkan bagi anak-anak di lingkungan Polres saja namun lebih kepada anak masyarakat umum yang memiliki bakat minat dalam cabor seperti Boxer, Volyball, Batminton, Sepatu Rida, pocil dipersilahkan bergabung dan pihaknya siap membina dan melatih anak-anak dengan pelatih dipilih secara combain.


Iwan Hidayat menyebut bahwa RBC ini sebagai wadah membina anak remaja yang memiliki bakat khusus dalam beberapa cabang olahraga seperti: Boxer ( Tarung Derajat ), Bulutangkis, Sepatu Toda, E-Sport, Vollyball dan Pocil. Hal itu dilakukan sebagai upaya melahirkan anak berkarakter menuju prestasi hingga membawa harum nama daerah Dompu. 


“RBC Dompu beberapa waktu lalu berhasil meraih juara II dalam kategori Vollyball tingkat anak-anak,” ucap Kapolres sembari diiyakan oleh ketua umum RBC, Ipda. Laode. 


Oleh karena itu, lanjut Kapolres, “Sangat mengharapkan bantuan dan kerjasama yang solid dari media untuk mensukseskan niat baik tersebut hingga RBC di Dompu ini terus eksis dan hasilnya menjadi kebanggaan masyarakat Dompu sendiri,” lanjutnya. 


 Apa yang menjadi dasar terbentuknya RBC tersebut?, menurut Kapolres “Karena membernya hampir seratus porsen dan disisi lain karena melihat selama ini anak remaja tidak  ada wadah untuk menyalurkan bakatnya hingga Polres Dompu membentuk RBC tersebut sebagai wadah penyalur bakat sehingga karakter anak-anak terbentuk jasmani dan rohani yang sehat sekaligus mengantisipasi kenakalan remaja. RBC juga disambut baik masyarakat Dompu”. Tutur Iwan. 


Selain itu,  Kapolres Dompu menuturkan  bahwa RBC itu mempersiapkan anak-anak bisa masuk TNI-Polri karena sudah dibekali dengan pembentukan karakter, disiplin, jasmani dan rohani yang sehat melalui giat dalam cabor yang diminati. 


Kapolres juga berharap pada ketua umum RBC, Ipda Laode dan pengurus lainnya untuk tetap istiqamah dalam membina anak-anak Dompu dalam cabor dimaksud. Apalagi lanjut Iwan bahwa RBC akan dibuatkan akte notaris sehingga bisa berkelanjutan giatnya dan InsyaAllah akan diusulkan pada Pemda (KONI) kabupaten Dompu menjadi agenda tahunan dan akan ada jadwal kegiatan. “ Insyaallah akan diajukan ke Pemda (KONI) Dompu untuk membuat jadwal kegiatan khusus Cabor: Boxer,Vollyball, Batminton, Sepatu Roda, Pocil,” di tempat terpisah Kapolsek Kempo Ipda Akhmad Marzuki telah merespon pengadaan tenis meja,  harapan Kapolres, yang di harus lanjutkan para Kapolsek SE Kab.Dompu,harapnya.(Zu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar