res

Pedagagang Lapak Sembako Dan Sayur - Sayuran Desa Soro Barat Bermasalah - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Obyek wisata dermaga Soro , pusat rekreasi.

09 Agustus 2023

Pedagagang Lapak Sembako Dan Sayur - Sayuran Desa Soro Barat Bermasalah

 


Dompu – cakrawalaonline Pedagang sembako dan Sayur Sayuran, pasar Desa  Soro barat kecamatan Kempo, bermasalah antara lain  Memperkecil arus transportasi jalan raya lintas calabai Dompu, sehingga terancam korban jiwa dan kecelakaan  terjadi di tahun 2022_ 2023, bahkan sudah cacat seumur hidup di tindih pik up H.Jur.

   Selain itu minggalkan lapak di dalam pasar, menjadikan polemik bagi pedagang sembako dan Sayur sayuran yang lain di dalam pasar, akibat nakal beberapa orang di lapak , bukan saja barang dagangan mereka tidak laku di jual namun salah satu pedagang lapak telah melakukan ganti rugi, yakni Dur dan bung, telah melakukan transaksi ganti rugi ungkap sekdes Desa Soro barat kepada media , kalau berita ini tidak di naikan tidak akan membayar langgananya. Selanjutnya bisa saja masalah yang berkepanjangan, karena pedagang pasar didalam lapak  keluhkan barang daganganya di lapak bagian dalam tidak ada yang laku hanya saja satu dua lembar saja  yang laku barangnya ujar ibu Julianti: kemudian  antara lain yang memberikan informasi media Abdurahman, Julianti, Nurwahidah dan Nurlaela.

   Terkait dengan masalah tersebut media cakrawala telah berkoordinasi dengan desa, Kapolsek, petugas pasar, dan dinas LLAJR.

   Atas keluhan dan permasalahan pasar Soro barat kades  desa Soro barat dan sekdes menyebutkan masih ada orang di atas yang punya wewenang  yakni Dinas perdagangan dan , PPKAD melalui petugas pasar Soro mengungkapkan tidak ada wewenang  kami katanya yang mengatur segala fasilitas yang ada di kecamatan kempo ada pak camat katanya, terkait dengan kemanan dan ketertiban Kapolsek Mengungkapkan langsung aja ke Humas polres Dompu.

    Terkait dengan memperkecil arus lalulintas jalan calabai _ Dompu , kepala   LLAJR kecamatan kempo Anshar SH, menanggapi bahwa tugasnya ada di pelabuhan katanya yang mengurus keluar masuk trek yang bongkar muat jagung, namun saat ini tidak ada trek jagung dimana tugas sekarang ?di pertanyakan warga, Anshar menuturkan  ada keterwakilan yang mengurus arus transportasi jalan ungkap  LLAJR Anshar. Dari keluhan pedagang tersebut di harapkan  kepedulian pol PP, Kab.Dompu agar turun lokasi ungkap Hj Hajnawati kepada wartawan 9/8/23, karena tugas dan tanggung jawab pol PP yang  menjaga dan  mengawasi peraturan Daerah ( perda)(zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar