res

Viral Pelanggan PLN Dipatok Rp 400 Ribu Buat Ganti ID, Ini Kata Manajer PLN Blora - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

30 Agustus 2023

Viral Pelanggan PLN Dipatok Rp 400 Ribu Buat Ganti ID, Ini Kata Manajer PLN Blora


BLORA – Cakrawalaonline, Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Blora, Setyo Karminto angkat bicara soal beredarnya sebuah blangko/edaran penggantian ID Pelanggan sebesar Rp. 400 ribu yang tersebar di tengah masyarakat.

"Kalau ada oknum di lapangan mengedarkan itu bisa ditangkap, lapor ke yang berwajib. Karena tidak ada program penggantian ID Pelanggan dan saat PLN ganti meter juga tidak ada biaya," ungkap Setyo Karminto kepada tribunmuria.com, Selasa (29/8/2023).

Setyo Karminto menerangkan, PLN tidak ada program perubahan Id pelanggan.

Karena Id pelanggan melekat di meter pelanggan dari pasang listrik baru dan tidak bisa dirubah kecuali berhenti berlangganan.

"Program penggantian KWH meter berkala tidak ada pungutan biaya sepenuhnya, gratis," terang Setyo Karminto.

Dikatakannya, setiap petugas di lapangan dibekali dengan ID card dan surat tugas

Apabila ada warga yang didatangi oknum mengaku dari PLN dan tidak bisa menunjukkan surat tugas, bisa ditanyakan ke PLN terdekat atau via telpom 024123 atau aplikasi PLN mobile untuk memastikan.

"Oknum yg mengaku PLN dan melakukan pemaksaan bisa dilaporkan ke pihak berwajib," tegas Setyo Karminto.

PLN Blora akan berkoordinasi dengan pihak Polres untuk antisipasi penipuan mengatasnamakan PLN dan meneruskan ke grup Kepala Desa supaya bisa diteruskan ke warga.

"Setiap pelaporan gangguan dan keluhan terkait kelistrikan PLN, bisa lewat aplikasi PLN mobile supaya penanganan lebih cepat," pungkas Setyo Karminto. Cl – Sumber : Tribun Jateng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar