res

BKPH Topaso Turun lapangan Operasi, menyikapi isu Ilega logging - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Polres Lahat Melaksanakan Penyembelian Hewan Qurban 1445 H tahun 2024 masehi

24 September 2023

BKPH Topaso Turun lapangan Operasi, menyikapi isu Ilega logging



Dompu, NTB , Cakrawala merdeka online,! Menanggapi Berbagai Isu yang terkesan meragukan kinerja Kepala dan jajaran Balai Kesatuan Pengamanan Hutan (BKPH) Tofo, Pajo, Soromandi (Topaso). Nurwana Putra, S, Hut selaku kepala BKPH setempat melakukan operasi rutin bersama belasan anggota tim. Sabtu(23/09/2023) Sore



Sasarannya kali ini adalah RTK 65 yang meliputi desa Lepadi, Ranggo, tembalae dan desa woko Kecamata Pajo Kabupaten Dompu.



Dalam kesempatan tersebut, Nurwana mengatakan patroli yang dilakukannya bersama tim merupakan kegiatan rutin guna mencegah kerusakan hutan serta pembalakan liar.



"Alhamdulillah, Sejauh ini kami rutin melakukan operasi penertiban serta pengamanan kawasan hutan di wilayah yang menjadi tanggung jawab BKPH TOPASO ",  Ujarnya pada sejumlah awak Media yang mengikuti giat operasi tersebut.



Dari pantauan sejumlah awak media yang ikut dalam rombongan tim tersebut, Anggota BKPH menyisir sejumlah titik yang di informasikan dan di tengarai kerap menjadi lokasi penebangan liar. Selain menggunakan sepeda motor, Mereka juga nampak mengikuti gelapnya hutan dengan berjalan kaki.



Namun, Saat operasi berlangsung, Kegiatan penebangan tidak ditemukan. Kemudian tim melakukan sosialisasi kepada sejumlah masyarakat agar tidak melakukan pembalakan liar.



Ia menghimbau, Agar masyarakat tidak lagi melakukan perambahan hutan serta pembalakan liar agar wilayah kawasan hutan tetap terjaga dan lestari. Bahkan Nurwana ber kali  - kali  memberikan peringatan keras,  Jika ditemukan bahkan  tertangkap tangan melakukan pengrusakan hutan, pihaknya mengambil tindakan tegas tanpa tebang pilih




" Saya tidak akan segan - segan menindak tegas siapapun yang merusak hutan " tegas Nurwana.



Hingga berita ini turunkan  Kepala BKPH Topaso dan anggota masih terus melakukan patroli yang di nilai rawan terjadinya aktivitas Illegal Logging.



" Giat ini rutin kami lakukan " penuturan  Nurwana Putra, S.Hut diakhir wawancara.(*(zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar