res

Dindikbud. Pemalang Gelar Lomba Kader PAUD Tingkat Kabupaten - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

DPRD Pemalang Gelar Rapat Paripurna ''Penyampaian Raperda Pertanggungjawaban''

12 Oktober 2023

Dindikbud. Pemalang Gelar Lomba Kader PAUD Tingkat Kabupaten

Pemalang - Cakrawala Online, Rabu(11/10), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(Dindikbud) Kabupaten Pemalang menggelar lomba  bagi kader PAUD(Pendidikan Anak Usia Dini) tingkat Kabupaten Pemalang.

Acara tersebut berlangsung di Pendopo Kabupaten Pemalang dan dibuka secara resmi oleh Bupati Pemalang; Mansur Hidayat.

Lomba kader PAUD tingkat Kabupaten Pemalang ini, juga dihadiri Bunda PAUD Pemalang; Shanti Rosalia, Sekda; Heriyanto beserta istri, Plt. Kadindikbud; Supa'at, sejumlah kepala OPD, Camat, dan undangan lainnya.

Dalam laporannya, Plt. Kadindikbud; Supa'at mengatakan bahwa lomba kader PAUD tingkat  Kabupaten Pemalang yang diadakan oleh pihaknya diharapkan dapat memberikan manfaat, antara lain: Pertama; sebagai salah satu tolak ukur kemampuan kompetensi kader PAUD dalam pengelolaan PAUD, Kedua; terfasilitasinya pertemuan kader PAUD dalam kegiatan yang membangun semangat Kompetitif, Kebersamaan, dan Sosisl sebagai salah satu kunci dalam membangun kualitas layanan PAUD, dan yang ketiga; meningkatkan kemampuan kader PAUD dalam rangka pembelajaran yang lebih aktif, kreatif, dan menyenangkan bagi peserta didik dalam upaya pemenuhan layanan PAUD berkualitas.

''Adapun jenis lombanya yakni: lomba membuat poster tema GEMA PAUD, lomba membuat alat peraga pembelajaran tentang PAUD berbahan limbah, serta lomba gerak dan lagu tema GEMA PAUD,'' Jelas Supa'at.

Lebih lanjut, Plt. Kadindikbud; Supa'at menambahkan bahwa lomba kader PAUD tingkat Kabupaten Pemalang di-ikuti oleh perwakilan kader PAUD TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Pemalang.

''Yaikni sebanyak 112 orang, 28 pendamping, dan 14 Bunda PAUD kecamatan,'' Terang Supa'at.

Bupati Pemalang;  Mansur Hidayat dalam sambutannya, berharap dengan diadakannya lomba kader PAUD, dapat memberikan dorongan dan semangat para kader PAUD dalam mengembangkan kemampuan diri sebagai modal utama untuk menyampaikan ilmu kepada keluarga, anak, dan lingkungan yang sesuai dengan tumbuh kembang anak usia dini.

''Semoga cita-cita mewujudkan generasi emas Indonesia di tahun 2045 dapat terwujud,'' Pungkas Mansur.

(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar