res

Puluhan Baliho Kampanye Terjaring Razia Penertiban - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

DPRD Pemalang Gelar Rapat Paripurna ''Penyampaian Raperda Pertanggungjawaban''

09 November 2023

Puluhan Baliho Kampanye Terjaring Razia Penertiban

Dompu -  Cakrawalaonline,  Puluhan baliho calon DPRD terjaring razia penertiban oleh tim gabungan dibeberapa tempat di Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB.

Tim gabungan yang meliputi anggota Dinas Pol PP, Kesbangpol, TNI-POLRI dan Panwaslu kecamatan woja menurunkan paksa baliho yang mengandung kampanye.

Ketua Panwaslu kecamatan woja Hasanuddin, S.Pd.i, pada wartawan menjelaskan dasar UU no 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum. PKPU no 3 tahun 2022 tentang tahapan pemilihan umum dan PKPU no 15 tentang kampanye pemilihan umum. Perbawaslu no 11 tahun 2013 tentang pengawasan kampanye pemilihan umum.

"Kami lakukan itu ada dasar acuannya. Tidak sembarang menurunkan baliho," kata pria yang murah senyum ini pada wartawan, Rabu (8/11/2023) siang. 

Operasi penertiban dibeberapa tempat yakni Kelurahan Kandai dua, Simpasai, Monta Baru, Desa Matua, Desa Bakajaya, Desa Nowa, Desa Bara dan Desa Madaprama.

"Penertiban dilakukan 14 Desa Kelurahan dibagi dua hari melaksanakan penertiban," lanjutnya.

Di hari kedua, Rababaka, Serakapi, Saneo, Wawonduru, Mumbu dan Desa Riwo. Targetnya baliho yang mengandung kampanye.

"Lebih kurang 30 baliho kami turunkan. Selebihnya ada juga beberapa baliho tidak kami turunkan alasannya baliho tersebut sudah terlebih dahulu ditutup oleh pemiliknya yang mengandung tulisan kampanye," ungkapnya.(zun/Can).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar