res

Massa Simpatisan Dari kubu Sdr. Sofyan caleg DPRD dompu fraksi PKB unjuk rasa di depan Kantor camat woja Kab. Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Balap Liar Ugal-ugalan Di Area Bendung Kletak Diangkut Petugas

21 Februari 2024

Massa Simpatisan Dari kubu Sdr. Sofyan caleg DPRD dompu fraksi PKB unjuk rasa di depan Kantor camat woja Kab. Dompu

Dompu - Cakrawalaonline, Pada hari rabu tanggal 21 Febuari 2024 Pukul 10.00 Wita, Bertempat di Kantor Kecamatan Woja, Jalan Lintas Prov Dompu-Sumbawa Kelurahan Mota Baru, Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Telah berlangsung Aksi Protes dari massa pendukung Calon DPRD Kab. Dompu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) No. urut 1 Dapil III Sdr. Sofyan, dipimpin oleh Sdr. Dego Bayu Restapi, Terkait dengan Adanya dugaan kecurangan di Desa Saneo Kec. Woja, jumlah sekitar 100 orang, 


  Adapun Tuntutan massa aksi sbb :

    Sehubung Adanya indikasi kecurangan dari awal perhitungan Surat Suara oleh anggota KPPS an. Sdr, Sarif, maka masa aksi meminta agar hadirkan Sdr, Sarif untuk menjelaskan hal tersebut.


Meminta kepada Anggota PPK untuk memberikan from C1 salinan untuk Desa Saneo dan Desa Serakapi.


Meminta perhitungan Surat suara secara manual untuk Desa Saneo dan Desa Serakapi.


Agenda kegiatan unjuk rasa mereka  sbb : 


 Pukul 11.00 Wita Massa pendukung Calon DPRD Kab. Dompu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) No. urut 1 Dapil III Sdr. Sofyan, tiba di depan Kantor Camat Woja langsung melakukan orasi yang intinya : Orasi disampaikan oleh Sdr. Dego Bayu Restapi, yang intinya sbb:

Kami hadir disini adalah untuk menuntut keadilan yang mana adanya dugaan kecurangan pemilu di Desa Saneo dan Desa Serakapi.

 Kami minta kepada Ketua PPK untuk hadir memberikan tanggapan kepada massa aksi unjuk rasa sbb : 


Pukul 11.30 Wita Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M. Kasim beserta Kapolsek Woja Ipda Zainal Arifin, S. IP. Menemui massa aksi dan menyampaikan kepada massa aksi agar tidak melakukan tindakan pemalangan jalan karena akan menghambat arus lalulintas dan meminta kepada massa aksi agar menunjuk perwakilan guna melakukan dialog dengan PPK dan Panwascam.


Pukul 12.00 Wita Massa Aksi melakukan dialogis  yang dihadiri oleh Camat Woja Bpk. Edison SH, Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M. Kasim, Kapolsek Woja Ipda Zainal Arifin, S. IP., Ketua PPK, Ketua Panwascam Woja dan Sdr. Sofyan menanggapi melalui 

Penyampaian Ketua PPK:


    Saya sudah menekan kepada KPPS di kecamatan Woja untuk memberikan C 1 salinan kepada Saksi yang ada (hadir) 

Terkait dengan adanya permintaan untuk memberikan salinan C1 saksi desa saneo dan serakapi agar  membiarkan kami berkerja sesuai dengan SOP dan kami akan menyiapkan C1 salinan desa Saneo dan desa serakapi.

Penyampaian Sdr. Sofyan yang intinya: 


   jika hari ini permintaan kami tidak dipenuhi untuk membuka peti desa Saneo maka kami akan melakukan aksi dengan massa yang lebih banyak.


Pukul 13.30 Wita  Calon anggota DPRD Kabupaten Dompu Sdr. Yatim dari Partai Demokrat DAPIL 3 no Urut 1 tiba di TKP dan langsung melakukan Orasinya mengatakan :


Saya meminta kepada PPK dan Panwascam Woja untuk duduk bersama, bukan kami tidak menerima kalah dan menang tapi untuk meminta transparansi hasil Pemilu.

Kami menduga adanya campur tangan Sdr. Bupati dalam pelaksanaan pemilu.


Pukul 13.45 Wita Massa melakukan dialog hadir dalam kegiatan sbb:

Camat Woja Edison SH, 

 Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M. Kasim, 

Kapolsek Woja Ipda Zainal Arifin, S. IP.,

 Ketua Panwascam Woja Hasanudin S.Pdi.

Ketua PPK Kec. Woja Sdr. Juraidin. Sdr. Yati Demokrat dapil 3 no urut 1

Sdr. Yahya PPP dapil 3 no urut 01, Sdr. Sofyan PKB DAPIL 3 Nomor Urut 1

Tim Sukses H. M. Saleh dari partai PKS Hasanudin 

10. Sdr. Kader Jaelani PKB Dapil 3 No urut 7.


-Dengan tuntutan sbb:


Meminta untuk menunda perhitungan rekapitulasi suara di TPS 8 Desa Madaperama, TPS 4 dan TPS 9 Desa Bara, TPS 2,4,8,9 Desa Nowa, TPS 11 dan TPS 14 Kelurahan Kandai Dua, TPS 9,10 Kel. Simpasai, serta semua TPS yang berada di Desa Seneo dan Desa Serakapi. 


Pukul 14.10 Wita Massa akasi masih standby di depan Kantor Camat Woja.


Pukul 14.30 WITA massa aksi meninggalkan kantor camat dan kembali menuju desa bara.

   Pukul 14.35 WITA kegiatan aksi massa selesai dengan aman dan lancar.


Adapun catatan yang penting dalam orasi

Massa , bahwa akan melakukan aksinya kembali apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi terkait dengan adanya dugaan kecurangan pemilu yang berada di Desa Saneo dan Desa Serakapi.


 Menurut tuntutan masa jika hari ini katanya dalam permintaan kami tidak dipenuhi untuk membuka peti untuk desa Saneo maka kami akan datang lagi dan akan melakukan aksi dengan massa yang lebih banyak.(zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar