res

Personil Kodim 1614/Dompu Giat Patgap Bersama Polhut Balai TNT Ke-167 Hari Kecamatan Pekat - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

25 Juni 2024

Personil Kodim 1614/Dompu Giat Patgap Bersama Polhut Balai TNT Ke-167 Hari Kecamatan Pekat



NTB-Dompu-Cakrawalaonline, Bertempat di Resor Balai Taman Nasional Tambora Desa Doro Peti dan Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. Berlangsung Kegiatan Patroli Gabungan Ke-167 hari bersama Polhut Balai Taman Nasional Tambora yang di Pimpin oleh Serda Ihwan dan Bapak Bramantio dari Balai Taman Nasional Tambora, Senin (24/06/2024) Pukul 19.00 Wita.


Tim Patroli berangkat dari Resort Doro Peti Balai Taman Nasional Tambora dengan menggunakan Mobil Mitsubishi Triton Warna merah 1 Unit menuju ke jalur pintu 3 Doro Ncanga Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat di Area Taman Nasional Tambora.


Sesuai informasi yang di peroleh, malam ini akan ada kegiatan oknum warga yang hendak masuk ke hutan secara ilegal. Setibanya Tim Patroli di lokasi yang di tuju dan langsung menyusuri Area Kawasan Taman Nasional Tambora. Alhasil Tim Patroli tidak menemukan adanya pergerakan dan kegiatan dari oknum masyarakat yang melakukan kegiatan Ilegal logging, perambahan hutan dan perburuan liar seperti yang di maksud.



Selanjutnya Tim Patroli melakukan Penjagaan dan Siaga di lokasi.

Sekitar pukul 22.40 Wita, keadaan situasi di Pintu 3 Doro Ncanga Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat di Area Kawasan Taman Nasional Tambora dirasa aman, lalu memutuskan untuk kembali pulang menuju ke Kantor Resort Doro Peti Balai Taman Nasional Tambora.


Tujuan Tim Patroli melakukan Penjagaan dan Siaga di Jalur Pintu 3 Doro Ncanga Desa Sori Tatanga Kecamatan Pekat dalam area Kawasan Taman Nasional Tambora karena mengantisipasi sering terjadinya kebakaran hutan pada musim panas serta untuk mencegah adanya kegiatan masyarakat yang melakukan Ilegal logging, perambahan hutan dan perburuan liar pada malam hari. 


Selama kegiatan Patroli gabungan bersama Balai Taman Nasional Tambora berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ditemukan adanya kegiatan dari masyarakat yang melakukan Ilegal logging, Perambahan hutan dan perburuan liar di Jalur Pintu 3 Doro Ncanga Desa Sori Tatanga Kecamatan 

Pekat dalam area kawasan Taman Nasional Tambora.(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar